Mari Bantu Afika Lawan Kanker Otot

Mari Bantu Afika Lawan Kanker Otot

Peduli Kasih Indonesia – Mohon bantuan doa dan donasi untuk Afika yang idap Kanker Otot langka.

Halo #OrangBaik,

Kenalkan nama saya Endah, kesibukan saya sehari-sehari sebagai karyawan swasta. Saya ingin menggalang dana untuk Afika Aqillah Salihima,anak dari Firmansyah,teman kantor saya dulu yang sudah saya kenal sejak tahun 2008.

( Afika sebelum sakit )

Menurut cerita dari sang ayah,awalnya ada benjolan kecil pada tahun 2018,di bagian leher kiri bawah dari Afika. Karena khawatir,keluarga pun membawanya ke Rumah sakit Hasan Sadikin Bandung untuk melakukan tes. Namun antriannya sangat lama sehingga diagnosis urung didapat. Benjolan tersebut pun semakin lama semakin membesar, hingga sebesar bola tenis.

Akhirnya diagnosis dokter pun keluar,Afika didiagnosis mengidap Kanker Tiroid atau Kanker kelenjar. Afika pun melakukan operasi. Setelah operasi,Afika diharuskan minum obat seumur hidupnya untuk menggantikan hormon tiroid yang sudah diangkat ketika operasi tersebut

Namun perjuangan Afika belum berakhir. Tidak lama,benjolan kembali muncul di sekitar lehernya. Keluarga pun kembali membawanya ke RS. Dan setelah dicek,ternyata….

Afika didiagnosis mengidap Kanker langka bernama Rhabdomyosarcoma,atau Kanker otot yang perbandingannya 1 : 300.000.000 di dunia.
Setelah itu,Afika langsung melakukan serangkaian kemo. Bahkan,Afika pun juga melakukan Radioterapi karena sel kankernya tersebut sangatlah ganas dan kuat. Afika sudah menjalani 22 kali kemo dan dokter belum bisa memastikan sampai kapan kemo tersebut akan dilakukan.

Tidak hanya itu,hasil rontgen pun menunjukan bahwa paru-paru sebelah kirinya diduga sudah tertutup Massa ( Colli Tumor ) atau cairan. Paru-paru sebelah kanannya pun sudah sedikit tertutup yang membuat pernafasannya sesak,karena hanya 1 paru-paru yg bekerja.

Sampai saat ini badan dari Afika masih terpasang alat-alat medis (jantung, oksigen,dll) untuk mengantisipasi ketika terjadi penurunan fungsi tubuh. Untuk pengobatan Afika menggunakan BPJS,namun ada saja obat yang harus ditanggung sendiri oleh pihak keluarga.

Jika teman-teman ingin membantu silahkan berdonasi dengan cara:

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG” www.kitabisa.com

2. Masukan nominal donasi

3. Pilih metode pembayaran GO-PAY atau transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera.

Tidak hanya berdonasi, teman-teman juga bisa membantu dengan cara menyebarkan halaman galang dana ini ke orang-orang terdekat agar semakin banyak orang yang ikut membantu.

Kasih sayang tiada henti yang terus diberikan Firmansyah kepada sang putri. Firmansyah pun terpaksa harus pulang ke Bandung dan cuti dari pekerjaanya demi menemani sang buah hati berjuang untuk sembuh ”
Jika ada pertanyaan mengenai penggalangan dana ini, teman-teman bisa menghubungi Saya di :

08211-467-8692

Terimakasih atas doa, dukungan dan bantuannya, semoga tuhan membalas semua kebaikan teman-teman.