Bantu Olivia Transplant Sumsum Tulang Belakang

Bantu olivia transplant sumsum tulang belakang

Peduli Kasih Indonesia- Perkenalkan saya Nana,seorang ibu dari 2 orang anak,Olivia usia 3,5 th dan Othniel 1,5 th,saya sebagai ibu rumah tangga dan suami bekerja sebagai karyawan.anak-anak kami terkena thalassemia major(kelainan darah genetik)olivia usia 10bln di vonis sakit thalassemia major dan adiknya othniel dalam kandungan sudah terdeteksi sakit thalassemia Major(setelah dilahirkan  diusia 4 bulan dilakukan tindakan medis lengkap dan transfusi darah)dan Olivia yang diketahui punya Thalasemia waktu umur 10 bulan, langsung mendapat tindakan medis lengkap, termasuk transfusi darah. Saat itu juga kami sekeluarga menjalani pengecekan darah lengkap.Akhirnya ketahuan kalau Aku dan suami, keduanya sama-sama punya gen Thalasemia minor.

Karena sama-sama pembawa gen Thalasemia, kedua anak kami Olivia dan Othniel, punya potensi terkena Thalasemia mayor.

Thalasemia adalah jenis kelainan darah genetik yang menyebabkan badan tidak bisa memproduksi sel darah merah (hemoglobin/HB) secara sempurna. Padahal, sel darah merah punya fungsi vital dan penting untuk membawa oksigen dan zat besi ke seluruh tubuh. Karena sel darah merah nggak diproduksi secara sempurna, akibatnya badan jadi kekurangan oksigen yang bisa mengganggu pertumbuhan mereka dan lemas.

Olivia saat transfusi darah

( Olivia saat transfusi darah )

Satu-satunya cara untuk mencegah itu semua adalah dengan transfusi darah rutin setiap bulan, agar asupan oksigen tubuh terpenuhi.tapi ada hal penting yg teman-teman wajib tau, bahwa dengan transfusi sel darah merah secara rutin dapat membahayakan nyawa anak kami akibat timbulnya penumpukan zat besi dalam tubuh.Penumpukan zat besi ini yang bisa bikin gagal organ (jantung, hati, limfa, sampai sesak napas).hal yg kami khawatirkan sebagai orangtua.

Untuk itu, zat besi berlebih ini harus dibuang dengan bantuan obat-obatan. Masalahnya, harga obat-obatan ini sangat mahal.

Obat-obatan ini harus rutin dikonsumsi untuk mencegah gagal organ, diminum 2-3x sehari. Penggunaannya juga disesuaikan berat badan.

Untuk berat badan 10 kg, butuh obat seharga 3 juta.Seiring berjalan waktu, ketika anak sudah tumbuh besar dan dewasa, harga obat juga semakin mahal.

Kalau berat badan ketika dewasa 50 kg, butuh biaya 15 juta perbulan. Ini belum termasuk biaya transfusi darah, yang sekali transfusi mencapai 900 ribu. Belum juga biaya tindakan dan kebutuhan medis lainnya selama proses transfusi dan di luar proses transfusi.

Kalau ditotal, agar pejuang Thalasemia bisa survive, tiap bulan butuh biaya hingga 21 juta.

Obat yang mereka minum pun memiliki efek samping, yaitu menekan daya tahan tubuh mereka, sehingga mereka pun mudah rentan terhadap penyakit.Mereka benar-benar butuh tindakan medis rutin, berupa transfusi darah dan konsumsi obat-obatan pembuang zat besi agar bisa bertahan hidup.(dan utk pengobatan berjalan ini seperti transfusi perbulan dan minum obat2an kami di cover bpjs)namun kami tidak akan menyerah Yakin bahwa anak-anak kami bisa sembuh dan pulih tanpa tergantung dgn transfusi darah dan obat2an.

Ada Harapan untuk olivia dan othniel untuk bisa hidup normal yaitu pengobatan khusus agar Olivia dan Othniel bisa terbebas dari transfusi darah rutin, yaitu BMT-bone marrow transplantation(Transplant sumsum tulang belakang)di Bangkok, Thailand,namun karena dana yang mahal tentunya kami tidak sanggup membiayai pengobatan anak-anak.

Biayanya Rp 2 Miliar per-anak. Sehingga total biaya yang kami butuhkan adalah sebesar Rp 4 Miliar. Ini juga belum termasuk biaya selama kami di Bangkok beberapa bulan bahkan tahun.Tentunya, selama di Bangkok kami mendampingi pengobatan anak-anak, saya dan suami tidak bisa produktif untuk bekerja, sehingga pemasukan juga tidak ada.Kami mohon keiklasan dan bantuan dari kalian untuk kami dapat menyembuhan anak-anak dan berjuang melawan thalassemia dan hidup normal melalui di kitabisa.com,terimakasih

Jika teman-teman berkenan membantu silahkan berdonasi dengan cara:

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG
2. Masukan nominal donasi
3. Pilih metode pembayaran GO-PAY atau transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera.

Tidak hanya berdonasi, teman-teman juga bisa membantu dengan cara menyebarkan halaman galang dana ini ke orang-orang terdekat agar semakin banyak orang yang ikut membantu.

Jika ada pertanyaan mengenai penggalangan dana ini, teman-teman bisa menghubungi WhatsApp Saya di 08567712222

Terimakasih atas doa, dukungan dan bantuannya, semoga Tuhan membalas semua kebaikan teman-teman #OrangBaik.