Bantu Qisha Kepelukan Ibu dan Ayah

Peduli Kasih Indonesia – Mohon bantuan doa dan donasinya untuk kesembuhan buah hati kami, Qisha Alara Safiye yang kini sedang berjuang diruang NICU.

Halo Om dan tante baik semua!

Perkenalkan, namaku Qisha Alara Safiye. Aku terlahir prematur sejak 1 April 2019 dengan berat 1310 gram. Kata dokter, 1 jam pertamaku lah yang menyebabkan semua ceritaku dibawah ini. Aku tidak menangis dan tidak bernafas saat keluar dari rumah pertamaku, rahim ibu.

” Sejak aku lahir, aku belum pernah sekalipun merasakan hangatnya pelukan ayah dan ibu. Yang aku rasakan sekarang hanya pelukan selang dan kabel-kabel warna warni. ”

Setiap hari saat jam besuk adalah saat paling bahagia, karena aku bisa bertemu dengan ayah & ibu. Ibu sering cerita banyak hal sambil duduk di samping box tempat tidurku. Ibu bilang banyak kuman kuman nakal di darahku yang tidak mau pergi, lambungku juga sering kembung, minum asi dari ibu juga sedikit sekali, cuma 1 ml sekali minum, itupun jika tidak dipuasakan oleh dokter.

Yang paling bikin ibu sedih adalah aku masih sering lupa nafas, jadi harus pakai alat bantu dan di jantungku juga ada lubang yang tidak mau menutup, sehingga paru paruku dibanjiri darah kotor.

Tapi kata ibu, aku anak yang hebat karena sudah 33 hari bobo di rumah sakit tanpa ibu dan ayah. Aku tidak sedih padahal temen temen bayiku di NICU sudah silih berganti datang dan pulang. Aku tidak cengeng walaupun sering ditusuk jarum infus di tangan dan kaki. Kulitku juga sering terlihat memar karena aku kekurangan hB, Trombosit dan sering terjadi pendarahan spontan. Aku pun sudah berulang kali di transfusi darah (PRC, TC dan FFP).

Sekarang aku menderita penyakit :

1. NKB – SMK – NSD (Prematur)

2. Netrotizing Enterocolitis (NEC), Candidemia

3. AOP, Respiratory Distress

4. PDA Besar – ASD Secundum Kecil

Karena ayah dan ibu lagi mengusahakan biaya pengobatanku yang tidak sedikit.
Semoga aku segera pulang, semoga aku bisa usir kuman kuman jahat di tubuhku, aku juga mau sering nangis biar jantungku kuat dan lubang nakalnya jadi semakin kecil. Aku ingin sekali bisa dipeluk ayah, ibu, kakek, nenek, dan semua om tante yang baik hati.

Tunggu Qisha pulang ya 🙂

————————————————————————————————————————–

Halo #OrangBaik, Saya Aldi Bagus Putra yang merupakan ayah kandung dari Qisha. Pengobatan Qisha selama di NICU sungguh mahal bagi kami, tapi kami tidak boleh menyerah apalagi karena uang. Kami hanya orang tua biasa yang berharap Qisha bisa sembuh dan tumbuh sehat seperti anak lainnya, dan kami akan mengusahakan apa saja yang terbaik.

Donasi yang sedang dikumpulkan sekarang adalah untuk pembiayaan pengobatan Qisha selama berada di NICU Siloam Lippo Cikarang. Karena kelahiran Qisha yang sangat mendadak dan kami tidak mempersiapkan dengan baik, Qisha belum bisa punya BPJS pada saat itu, dan Allah tetap sungguh maha baik pada keluarga kecil kami. Sampai saat ini dokter belum bisa memastikan berapa lama lagi Qisha di rawat di NICU karena status kondisinya stabil perburukan.

Operasi lubang pada jantung Qisha akan di usahakan menggunakan BPJS yang hanya bisa dilakukan di “RSCM atau Pusat Jantung Nasional Harapan Kita“. Semoga dimudahkan karena sekarang pihak rumah sakit dan kami, orang tuanya, masih mengusahakan proses rujukan.

Jika teman-teman ingin membantu silahkan berdonasi dengan cara:

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”
2. Masukan nominal donasi
3. Pilih metode pembayaran GO-PAY atau transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera.

Tidak hanya berdonasi, teman-teman juga bisa membantu dengan cara menyebarkan halaman galang dana ini ke orang-orang terdekat agar semakin banyak orang yang ikut membantu.

Jika ada pertanyaan mengenai penggalangan dana ini, teman-teman bisa menghubungi Saya di 081382062607

Terimakasih atas doa, dukungan dan bantuannya, semoga Tuhan membalas semua kebaikan teman-teman di saat paling indah yang teman-teman butuhkan. Semoga Qisha diberi kesempatan oleh-Nya untuk bertemu om dan tante #OrangBaik! 🙂