Bantu Rais melawan tumor lidah

Peduli Kasih IndonesiaDi usianya yang masih 8 tahun seharusnya Rais masih melakukan aktivitas selayaknya teman2 sebayanya seperti bersekolah, bermain, mengaji, dll. Tapi sekarang hal2 seperti itu sudah tidak bisa dilakukan lagi. Jangankan melakukan aktivitas seperti itu, untuk makan dan minum secara normal saja sulit dilakukan.

Awalnya pada November 2018 Rais mengeluh gatal pada lidah disertai tumbuhnya benjolan2 kecil di lidah dan merasa sakit kepala yang kemudian dibawa berobat ke puskesmas dengan didiagnosa sariawan. Sebulan kemudian mulai terlihat pembengkakan di lidah sampai membuat mulut tidak bisa menutup karena pmbengkakan tersebut. Akhirnya Rais dibawa ke RSHS. Disana dilakukan tindakan trakeostomi (pembuatan lubang pada batang tenggorokan untuk melancarkan pernapasan) dan juga biopsi.

Namun hasil biopsi tidak seperti yang dokter perkirakan. Pada hasil tersebut menunjukkan bahwa tidak terdapat sel tumor ganas sehingga dokter menyarankan biopsi ulang melalui penyedotan cairan (bukan melalui bedah). Hasil biopsi ulang tersebut masih sama yaitu tidak adanya indikasi tumor ganas. Hasil tersebut jauh berbeda dengan kondisi fisik Rais yang semakin parah. Semakin hari lidah semakin menjulur dan membesar.

Saya sebagai kakak dari Rais berusaha untuk mencari informasi dan solusi kesana kemari. Kemudian bertemu dr. Martasono (dokter umum di Sukabumi) yang memperkirakan penyakit ini adalah penyakit Autoimun, dan cara penyembuhannya harus dilakukan dengan diberikan infus dosis tinggi yang mana pengobatan tersebut bisa mencapai ratusan juta rupiah.

Maka dengan adanya penggalangan dana ini bermaksud untuk membawa Rais ke RS lain  agar mendapatkan kejelasan tentang penyakit yang diderita serta mendapatkan penanganan dan perawatan yang sekiranya bisa menyembuhkan.

Jika teman-teman ingin membantu silahkan berdonasi dengan cara :

1Klik tombol “DONASI SEKARANG
2. Masukan nominal donasi
3. Pilih metode pembayaran GO-PAY atau transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera.

Tidak hanya berdonasi, teman-teman juga bisa membantu dengan cara menyebarkan halaman galang dana ini ke orang-orang terdekat agar semakin banyak orang yang ikut membantu.

Jika ada pertanyaan mengenai penggalangan dana ini, teman-teman bisa menghubungi Saya di 087878550859

Terimakasih atas doa, dukungan dan bantuannya. Semoga Tuhan membalas semua kebaikan teman-teman #OrangBaik.