Bantu Si Cantik Axella Sembuh dari Leukemia

Peduli Kasih Indonesia – Mohon bantu share dan donasi untuk kesembuhan Axella, supaya Axella bisa lebih cepat ditangani dan memiliki kesempatan lebih besar untuk sembuh.

Halo #OrangBaik!

Perkenalkan nama saya Elfrida Juli Erni Hutabarat, biasa dipanggil Elfrida. Saya adalah teman dekat dari Lestarina Rumahorbo, ibu dari Axella. Maksud saya membuat penggalangan dana ini adalah untuk membantu Tari mengusahakan penyembuhan Axella yang saat ini sedang berjuang melawan Leukimia tipe ALL.

Saat berusia 1 tahun 3 bulan, Axella mengalami demam tinggi dan perutnya membesar. Karena tidak kunjung membaik, akhirnya orangtua Axella membawanya ke salah satu RS di Depok untuk berobat. Hasil lab saat itu menyatakan jika HB dalam darah Axella jumlahnya sangat rendah. Axella kemudian dirujuk ke salah satu rumah sakit di Jakarta untuk melakukan BMP (Bone Marrow Puncture) untuk memastikan lebih lanjut penyakit yang diderita oleh Axella.

Saat hasil BMP keluar, Axella dinyatakan menderita leukimia tipe ALL dan harus menjalani kemoterapi selama 6 bulan sejak November 2018.
Puji Tuhan, hasil kemoterapi Axella bagus dan dinyatakan remisi oleh dokter. Axella bisa kembali ceria seperti sedia kala, bahkan sudah mulai bisa bicara dan berjalan.

Sekitar dua minggu lalu, Axella kembali mengalami demam yang disertai bintik-bintik merah diseluruh tubuhnya. Axella kemudian kembali dibawa ke RS dan terdiagnosa campak. Meskipun demikian, kondisi Axella tidak kunjung membaik, bahkan dari gusi dan hidung Axella mulai mengeluarkan darah. Karena curiga kankernya relaps, Axella akhirnya melakukan BMP kedua dan hasilnya menyatakan jika leukimia Axella kembali relaps dengan jenis yang lebih ganas dari sebelumnya.

Untuk mengobati penyakit leukimia dan remisi total, Axella harus menjalani imunoterapi yang disebut CAR-T Cell. Imunoterapi CAR-T Cell ini mampu mengenali dan membunuh sel-sel kanker secara spesifik, sehingga tidak mengganggu sel-sel sehat yang ada ditubuh Axella. Meskipun demikian, imunoterapi CAR-T Cell ini sebagian prosedurnya harus dilakukan di Malaysia dan tidak bisa dicover oleh asuransi atau BPJS, dengan biaya sekitar 900 juta yang harus menggunakan biaya pribadi.

Dokter yang merawat Axella mengatakan kalau imunoterapi CAR-T Cell ini harus dilakukan secepatnya dalam 1-2 bulan kedepan, supaya kesempatan Axella untuk sembuh bertambah besar.
Saat ini, kedua orangtua Axella sudah menjual mobil untuk biaya pengobatan Axella, bahkan rumah tempat mereka tingga pun akan segera dijual. Apapun akan mereka lakukan demi kesembuhan si cantik Axella.

Teman-teman #OrangBaik semua dapat membantu meringankan beban orangtua Axella dengan cara:

Klik “DONASI SEKARANG” www.kitabisa.com
Masukkan nominal donasi
Pilih BANK (BNI/Mandiri/BCA/BRI/BNI Syariah/Kartu Kredit)
Klik “DONASI” dan ikuti langkah selanjutnya
Atau salurkan dengan Lebih Mudah via GO-PAY:

Klik “DONASI SEKARANG” www.kitabisa.com
Masukkan nominal donasi
Pilih metode pembayaran dengan GO-PAY
Klik “DONASI” dan ikuti langkah selanjutnya
Selain berdonasi, teman-teman juga bisa membantu menyebarkan link galang dana Axella ke semua sosial media yang teman-teman miliki, karena sekecil apapun bantuan yang kita berikan dapat meringankan beban kedua orangtua Axella.

Terima kasih banyak #OrangBaik, selamat menebar kebaikan!