Bantu Salsabila Hadapi Jantung Bocor

Peduli Kasih Indonesia – Usianya Belum Sampai Satu Tahun, Tapi Salsabila harus Terbaring di rumah Sakit karena Penyakit Jantung Bocor yang Ia Alami.

Bulan Ramadhan lalu, Salsa (6 bulan) sesak nafas hebat hingga badannya membiru dan kaku. Ibu Oneng dan Ayah Yulisman membawa Salsa ke klinik. Namun, Salsa sudah kritis hingga harus dirujuk ke Aulia Hospital Pekanbaru.

Salsa pun harus dirawat 15 hari dengan tagihan rumah sakit yang terus membengkak. Salsa pun divonis down sindrom, bocor jantung dan penyempitan pembuluh darah.

Kebocoran jantung mengakibatkan darah yang penuh oksigen & sedikit oksigen bercampur. Akibatnya, Salsabila sesak nafas akut hingga darah dan cairan menumpuk di paru-paru. Akhirnya, Salsabila membutuhkan alat bantu napas (ventilator) dan alat monitor jantung.

Karena Ayah Sulisman hanya penjaga gudang beras dengan upah 500 ribu/bln, orang tua Salsa nekat memohon pihak RS untuk membeli organ ginjal mereka demi melunasi biaya perawatan, namun tidak diizinkan.

Kini, Salsa hanya menjalani kontrol masih berlanjut. Namun setelah Scanning dilakukan, Salsa harus segera jalani operasi jantung jika di RS Harapan Kita Jakarta atas hasil rujukan dokter, jika berat badan Salsa sudah 8 kg.

Karena biaya jadi halangan terbesar bagi Salsabila, Ayah dan Ibu, ACT berikhtiar membantu meringankan beban mereka. Kami juga butuh dukunganmu! Caranya:

  1. Klik “DONASI SEKARANG
  2. Masukkan nominal donasi
  3. Pilih metode pembayaran (GO-PAY/BNI/Mandiri/BCA/BRI/BNI Syariah/Kartu Kredit)
  4. Klik “DONASI” dan ikuti langkah selanjutnya

__________________________________

DISCLAIMER:

  1. Donasi yang terkumpul akan digunakan untuk biaya pengobatan dan pendampingan Bayi Salsabila
  2. Fundraising ini adalah bagian dari Program Mobile Social Rescue (MSR) ACT yang fokus dalam pendampingan pasien MSR
  3. Jika donasi melebihi target, donasi akan digunakan untuk membantu biaya pengobatan penerima manfaat MSR lainnya.
  4. Informasi lebih lengkap dapat menghubungi: Hibban (+62 813-6509-8374)