Bantu Tiwi Berjuang Melawan Kerusakan Hati

Peduli Kasih Indonesia – Bantu Tiwi, bayi asal Kota Pekanbaru berjuang melawan Atresia Bilier, yang mengakibatkan ia harus melakukan pencangkokan hati..

 “Upah dari ngojek online harus cukup buat bolak-balik berobat Tiwi dari Pekanbaru ke Jakarta. Tapi, rasanya berat sekali..” – Ayah Koko Fauzi.

Tiwi (1 th) adalah putri ke-4 dari Ayah Koko fauzi (38) dan Ibu Elvi (28). Awalnya, Tiwi divonis mengalami kerusakan hati (Atresia Billier) sejak lahir pada Mei 2018.

Saluran empedu Tiwi rusak hingga hati tak lagi dapat membuang racun dari tubuh. Racun yang menyebar, mengakibatkan perut Tiwi membesar, mata dan kulit Tiwi menguning.

Ayah Fauzi tadinya bekerja sebagai buruh harian. Namun, karena kondisi Tiwi yang memburuk & tidak bisa ditinggal terlalu lama, tapi membutuhkan biaya besar, Ayah bekerja sebagai driver Ojek Online “Maxim Bike” di Pekanbaru.

Tiwi pun pernah menjalani Operasi Kasai (membuat saluran empedu baru/bypass), namun operasinya terbilang tidak berhasil. Dan kini, Tiwi harus segera cangkok hati dan Ibu Elvi akan jadi pendonornya.

Namun kata dokter, cangkok hati butuh biaya sekitar 200 juta. Karena, banyak sekali proses yang Tiwi dan Ibu Elvi harus lalui. Termasuk imunisasi tambahan, kontrol 3x seminggu, dan screening yang tidak ditanggung BPJS di RSCM Jakarta.

Tiwi juga membutuhkan susu khusus akibat gizi buruk yang diidapnya. Dalam waktu 2 hari, susu seharga 350 ribu/kaleng akan habis. Dengan begitu, Ayah Fauzi dan Ibu Elvi tak bisa berjuang sendiri menanggung semua biaya tersebut dan juga biaya akomodasi untuk berobat.

Melihat perjuangan yang Tiwi dan keluarga hadapi, tim ACT berikhtiar membantu Tiwi agar dapat cangkok hati.

Kami juga butuh doa serta dukunganmu! Caranya:

  1. Klik “DONASI SEKARANG”
  2. Masukan nominal donasi
  3. Pilih bank (BNI/BNI Syariah/Mandiri/BCA/BRI/Kartu Kredit)
  4. Dapat Laporan via Email

_________________________________

DISCLAIMER:

  1. Donasi yang terkumpul tidak hanya digunakan untuk biaya pengobatan dan pendampingan Tiwi, tetapi juga untuk biaya hidup keluarga tiwi selama pendampingan.
  2. Fundraising ini adalah bagian dari Program Mobile Social Rescue (MSR) ACT yang fokus dalam pendampingan pasien MSR
  3. Informasi lebih lengkap dapat menghubungi: Hibban (+62 813-6509-8374).