Mari Bantu Rizky Lawan ‘Monster’ Hidrosefalus

Peduli Kasih Indonesia – Hingga saat ini, Rizki belum melakukan pemeriksaan dan perawatan apapun untuk membetulkan selang dan mengeluarkan cairan dari kepalanya. Ayo bantu Rizki

 “Rizky sudah operasi waktu umurnya 2 bulan. Tapi, karena tak ada biaya untuk perawatan pasca operasi, selang terlepas, melilit, dan tak dapat mengeluarkan cairan. Kepala Rizky membesar lagi sampai lingkarnya 53 cm,” cerita Ayah Kundang.

Rizky (2 th) divonis mengidap Hidrosefalus sejak lahir. Dari Tasikmalaya, Rizky harus tempuh 146 km untuk ke RSHS Bandung demi operasi pemasangan selang untuk membuang cairan di kepala saat usianya 2 bulan.

Kata dokter, Rizky harus tetap jalani pemeriksaan rutin pasca operasi. Namun, Ibu Titing dan Ayah Kundang tak mampu mengikuti anjuran dokter, karena keterbatasan biaya untuk transportasi, akomodasi, dan obat diluar BPJS yang membutuhkan biaya 1 Juta tiap berobat.

Itu karena Ayah Kundang hanya buruh serabutan dengan upah 300ribu/bulan, sampai ia terpaksa pernah meminjam uang 1,5 juta untuk berobat Rizky.

Akibat pengobatan tak tuntas, kepala Rizky membesar sampai 53 cm karena selang terlepas dan melilit hingga menyumbat keluarnya cairan.

Rizky pun harus segera operasi bedah perbaikan selang di kepala. Kalau tidak, kepala Rizky terus membesar. Rizky akan sering drop dan kejang sampai akhirnya pertumbuhannya terganggu.

Rizky kini sedang menjalani pemeriksaan di RS SMC dan RS Jasa Kartini, Tasikmalaya. Namun, Rizky tetap harus menjalani operasi di RSHS Bandung atas rujukan rumah sakit sebelumnya.

Biaya operasi dicover BPJS tapi perjuangan untuk membawa Rizky ke rumah sakit dan membayar obat yang tak ditanggung BPJS sangatlah berat untuk keluarga Rizky.

Karena itu, tim ACT berikhtiar membantu Rizky agar dapat operasi dan berobat. Kami juga butuh doa serta dukunganmu! Caranya:

  1. Klik “DONASI SEKARANG
  2. Masukkan nominal donasi
  3. Pilih BANK (BNI/Mandiri/BCA/BRI/BNI Syariah/Kartu Kredit)
  4. Klik “DONASI” dan ikuti langkah selanjutnya

Disclaimer:

  1. Donasi yang terkumpul tidak hanya disalurkan untuk biaya pengobatan Rizki, tetapi juga disalurkan untuk pendampingan Rizki. Mulai dari kesehatan (pemulihan kondisi Rizki), dan pemberdayaan ekonomi keluarga Rizki.
  2. Fundraising ini adalah bagian dari Program Mobile Social Rescue (MSR) yang fokus dalam pendampingan pasien MSR.
  3. Jika donasi melebihi target, donasi akan digunakan untuk membantu biaya pengobatan penerima manfaat MSR lainnya.
  4. Informasi lebih lengkap dapat menghubungi: ACT Tasikmalaya (+62 811 2117 776)