Mari Sembuhkan Ramdan Si Tangguh dari Lombok Timur

 

Peduli Kasih Indonesia“Aku hanya ingin menjadi seorang Ustad” ujarnya bersemangat menyembunyikan sakit yang teramat.

Bantu Kesembuhan Untuk Ramdan, Anak Kuat & Tangguh dari Lombok Timur

Seorang anak selalu ingin diperhatikan oleh orangtuanya, terlebih lagi jika sedang sakit. Apa yang akan kamu lakukan jika menderita suatu penyakit tapi tidak ada orangtua di dekatmu?

Hal tersebut terjadi pada Ramdan. Anak berusia 13 tahun asal Lombok Timur  yang saat ini tengah mengidap penyakit kelenjar getah bening dan TB Tulang dan Usus. Sejak 4 tahun lalu dia harus berjuang melawan penyakitnya seorang diri, karena orangtuanya pergi entah kemana.

Sang ibu pergi dari rumah ketika Ramdan berusia 1 tahun. 4 tahun lalu, Ramdan harus melakukan operasi karena usus buntu yang dideritanya, sang ayah menitipkannya kepada bibinya dan tak pernah pulang. Setelah melakukan operasi, Ramdan yang tinggal bersama bibinya pasca ditinggalkan sang ayah malah mengalami kelumpuhan, sehingga ia tidak bisa melakukan aktivitas seperti anak-anak seusianya. Jangankan untuk bermain, sekedar untuk buang air saja sulit dia lakukan, ditambah dengan tidak adanya fasilitas WC di rumah sang bibi. Alhasil setiap ingin buang air, bibinya harus menggendong dan menggalikan sebuah lubang di kebun untuknya.

Dengan bantuan bibi dan paman, Ramdan melewati masa-masa sulitnya dengan penuh kesabaran, ikhlasan dan jiwa semangat yang kuat untuk sembuh. Anak yang memiliki cita-cita menjadi seorang ustadz ini tidak pernah mengeluh dan memperlihatkan rasa sakitnya, karena ia tidak ingin merepotkan orang yang telah merawatnya setiap hari. Saat ini, Ramdan yang duduk di Sekolah Dasar kelas 5 tersebut sudah 4 bulan tidak pergi kesekolah karena kondisi yang menurun. Ia harus melakukan beberapa kali check-up ke rumah sakit yang memerlukan banyak biaya.

Untuk biaya pengobatan, bibinya hanya mengandalkan dari hasil buruh sapu pesantren, dan jualan es keliling yang dilakukan sang paman. Namun, mengingat penyakit yang Ramdan derita, biaya yang dibutuhkan sangat banyak tapi penghasilan tidak menentu dan bantuan BPJS pun tidak bisa mengcover semua biaya pengobatan.

Ramdan terus berjuang melawan penyakit dalam tubuhnya tanpa dukungan dan kasih sayang orang tua, mari bantu dan dukung Ramdan untuk sembuh dan hidup tanpa menahan rasa sakit.

  1. Klik tombol merah “Donasi Sekarang
  2. Isi data diri dan pilih cara pembayaran.
  3. Transfer ke nomor rekening yang muncul dan bantu sebarkan melalui sosial media anda

Disclaimer:

Ramdan merupakan salah satu dari ratusan bahkan ribuan anak yang di telantarkan orangtuanya karena kondisi kesahatannya. Sedang untuk meraih cita-cita adalah hak setiap anak dan hak yang paling utama adalah untuk dapat sembuh dari penyakitnya. Dana yang terhimpun dari Campaigne ini akan di salurkan bagi Ramdan-Ramdan lain di luar sana.

Informasi lebih lengkap dapat menghubungi : Call Center Rumah Yatim 081221200900