Bersama Atasi Bencana Asap di Kalimantan

Peduli Kasih Indonesia – Kami dari Aksi Cepat Tanggap Kalimantan Selatan melihat kejadian kebakaran hutan di Kalimantan beberapa tahun kebelakang sangat mengkhawatirkan. Dan ini sangat berpengaruh besar terhadap kelangsungan lingkungan hidup di Pulau Kalimantan. Jika tidak ada pencegahan dan perubahan, kabut asap ini akan membawa angka mengerikan dari tahun ke tahun.

Akibat Pembalakan Liar dan Kebakaran Hutan dan lahan, Habitat Orang Hutan Mulai Terganggu.

Banyak orang di Indonesia tidak tahu bahwa Kalimantan, khususnya Kalimantan Tengah telah terbakar selama lebih dari 3 bulan.

Foto mengerikan kebarakan hutan di sebuah tempat di Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah.

Jutaan hektaran hutan dan lahan gambut Indonesia di bakar untuk membuka lahan sehingga  menyebabkan lebih dari 500.000 kasus infeksi pernafasan, 100.000 kematian dini dan risiko kepunahan binatang-binatang makin meningkat bahkan bila ditaksir menyebabkan kerugian ratusan triliun rupiah.

Ini adalah krisis dan ancaman nyata bagi siapa saja yang terkena dampak kebakaran hutan dan lahan gambut setiap tahunnya.

tim Aksi Cepat Tanggap Kalimantan Selatan sudah beberapa kali melakukan aksi memadamkan titik api di Provinsi Kalimantan Tengah. Termasuk kami juga bergerak membagi-bagikan masker N95 kepada para siswa dan dewan guru di MAN1 Palangkaraya

Tolong buka mata teman-teman. Ada jutaan orang dalam bahaya karena kebakaran dan kabut beracun yang telah terjadi di Kalimantan.

Bersama Tim MSR ACT Kalsel, yuk jadi bagian dari perjuangan mengatasi asap di Kalimantan dengan cara:

  1. Klik “DONASI SEKARANG”
  2. Masukan nominal donasi
  3. Pilih bank (GO-PAY/ Dompet Kebaikan/ BNI/ BNI Syariah/ Mandiri/ BCA/ BRI/ Kartu Kredit)
  4. Dapatkan laporan via email.

______________________________________

Tidak hanya berdonasi, teman-teman juga bisa membantu dengan cara menyebarkan halaman galang dana ini ke orang-orang terdekat agar semakin banyak orang yang ikut membantu.

Jika ada pertanyaan mengenai penggalangan dana ini, teman-teman bisa menghubungi ACT Kalsel di nomor 089668895948 (M Budi Rahman).
Terimakasih atas doa, dukungan dan bantuannya, semoga Tuhan membalas semua kebaikan teman-teman #SahabatDermawan.