Bantu Ghany operasi jantung

Peduli Kasih Indonesia – Saya Erni Merlindah Ibu dari anak Ghany Salman Alfarisi yang sekarang berumur 5 tahun 10 bulan, Sejak lahir Ghany di diagnosa Dokter mengidap penyakit jantung bawaan tipe ASD, dengan berat badan hanya 2.6 kg saja. Setelah lahir anak kami Ghany harus dirawat incubator selama seminggu karena tubuhnya membiru dan mengalami sesak, sehingga harus dibantu dengan bantuan oksigen murni. Setelah melakukan tindakan Echo hasilnya menunjukan ada kebocoran pada jantungnya yang selebar 3 ml.

Alhamdulillah setelah seminggu di incubator anak kami mengalami perubahan sehinga anda kami telah di ijinkan pulang dengan catatan anak kami harus tetap menjalankan perawatan rutin atau kontrol jantung.

Setelah setahun usianya, kami kembali lagi melakukan Echo untuk mengetahui perkembangan pada jantungnya Ghany. Setelah di periksa ternyata hasil Echo di RS PCC Wahidin Makassar menunjukan lebar kebocoran jantung pada Ghany menjadi 7 ml. Karena berat badan Ghany belum mencapai 10 kg dokter menunda penanganan operasi Ghany. Karena menurut dokter, jantung Ghany hanya bisa di tangani dengan cara operasi dan tidak cukup hanya dengan konsumsi obat dan pengobatan herbal.

Mungkin ini adalah hikmah dan petunjuk dari Allah SWT, bahwa anak kami sudah waktunbya untuk di obati setelah sekian tahun kami menunda pengobatan nya untuk ditundak lebih lanjut.

Semenjak usia nya menginjak 5 tahun anak kami aktivitas nya semakin meningkat, sehingga Ghany sering mengalami sesak nafas, dan juga cepat lelah jika terlalu aktif dan berjalan jauh.

Hasil tes darah sampe yang terakhir menunjukkan kadar darah 20, walau masih tergolong tinggi tetapi sudah banyak penurunan. Untuk mempertahankan HB yg rendah ghany harus disuplay cairan khusus dan infus terus menerus.

Karena nutrisi kurang seimbang ghany harus tetap di infus untuk menambahkan asupan gizi dan nutrisi dalam tubuhnya.hampir seminggu di rawat di perawatan anak keadaannya mulai membaik hingga dokter mengijinkan untuk pulang ke rumah dengan catatan seminggu kemudian kontrol kembali dan mendapatkan surat rujukan operasi dari dokter.

Belum sempat seminggu di rumah,baru 2 hari ghany mengalami lemah dan lesu yang akibatkan kembali kejang dan sesak nafas.

Sampai saat ini ghany bergantung pada cairan infus,dokter memberikan surat rujukan operasi ke RS Pusat Jantung Nasional Jakarta Barat,tetapi sampai saat ini kami masih terkendala biaya keberangkatan,karena kami harus menanggung semua biaya operasional perawat yg akan mendampingi kami ke Jakarta nanti.Dana akan kami gunakan untuk biaya akomodasi dan perawatan lanjutan Ghany hingga sembuh total dan bisa kembali ke Jayapura…amin ya robball ‘allamin…

Dengan kitabisa.com ini kami selaku orangtua berharap besar dukungan doa dan morilnya.Agar kami semangat menghadapi cobaan ini dan ghany dapat sembuh dengan baik.Semoga Allah SWT membalas semua kebaikan kalian semua yg telah turut mendonasi.

Untuk berdonasi dengan cara sbb :

* Klik Tombol Merah “DONASI SEKARANG”

* Masukan nominal Donasi

* Pilih Metode Pembayaran, lalu lanjut

* Transfer ke Nomor Rekening yang tertera

Info lebih lanjut keadaan ghany dan yg lainnya whatspp: Erni (ibu ghany)

Herman(ayah ghany) 081213641311