Ica Ingin Daging & Kulit Kakinya Tumbuh Lagi

 

Kasih Sayang Indonesia Kaki Ica tertiban truk saat pulang mengaji, sehingga mematikan jaringan kulitnya.
Saat masih berusia 11 tahun, Tessya Azizah atau biasa dipanggil Ica, mendapatkan musibah yang tak terduga. Ia terpental dari bangku sepeda motor dan harus merasakan roda truk menggelinding di atas kakinya.

Saat kejadian, Ica tidak merasakan apapun. Hingga akhirnya di RS Ahmad Muchtar darahnya mengalir sampai ke punggung.

Ia harus segera dioperasi saat itu karena kakinya langsung menghitam seketika.

Orang tua Ica takut kalau kaki anaknya harus diamputasi.

“Saya menangis saat melihat kaki Ica setelah operasi pertama. Saya pikir kakinya harus diamputasi dan sebelah kakinya tak bisa digunakan lagi seumur hidup,” kata ibunya, Bu Yenti.

Operasi kedua juga harus dilakukan karena daging dan kulitnya sudah menghitam. Sejak saat itu Ica mencoba berobat ke RS M. Jamil di Padang. Namun biaya operasi plastik sebanyak 6 kali terlalu berat untuk keluarganya.

Sebenarnya Ica bisa menerima donor kulit dari kakaknya, namun yang ditutupi oleh BPJS hanya penerima donornya saja, sementara pendonor tidak.

Sahabat, di hati kecilnya yang terdalam, Ica masih ingin seperti anak-anak seusianya. Ia ingin belajar di sekolah, bermain bersama teman-teman, dan melakukan hal-hal menyenangkan lainnya bersama orang tersayang.

Namun saat ini ia harus menunggu sampai akhirnya ia bisa memulihkan daging dan kulit di kakinya.

Sebagai orang yang tinggal di Dusun Baruah, Jorong Koto Tuo, Sumatera Barat, biaya operasi yang besar sangatlah memberatkan kedua orang tuanya.
Maka dari itu, kami mengajak teman-teman semua untuk ikut membantu kembalikan masa remaja Ica agar ia bisa hidup normal lagi.

Campaign ini merupakan bagian dari fundraising Program Mobile Sosial Rescue (MSR) Aksi Cepat Tanggap Bukittinggi. Untuk info hub : Fadhila 081363625271
Saat ini biaya yang dibutuhkan senilai Rp 300.000.000 dan dana tersebut akan digunakan untuk Untuk biaya perawatan kaki ica selama ini sejak bulan juli 2019 dan untuk biaya operasi plastik sebanyak 6x.

Jika teman-teman ingin membantu silakan berdonasi dengan cara:

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”

2. Masukkan nominal donasi

3. Pilih metode pembayaran GO-PAY, BCA Virtual Account, atau transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera.