Bantu Alby Pejuang Sirosis Hati

 

Kasih Sayang Indonesia Halo, Orang Baik di seluruh Indonesia.
Perkenalkan, saya Sumaidi. Saya ingin menggalang dana untuk anak kandung saya yang saat ini sedang berjuang melawan penyakitnya.

Ini Alby bersama saya dan istri, pulang kampung untuk mengurus persyaratan transplantasi.

Muhammad Alby Aidnansyah, buah hati saya yang berusia 5 tahun divonis dokter menderita Sirosis Hati. Semua berawal saat Alby lahir. Badan Alby sempat menguning, tetapi kemudian sempat hilang. Jadi, saya dan istri tidak terlalu khawatir.

Namun, saat ia beranjak ke usia 4 tahun dan mulai masuk PAUD, Alby sempat kelelahan dan langsung muntah darah. Sejak itu, Alby sudah 6 kali muntah darah selama bolak-balik ke rumah sakit. Mulai tanggal 14 Agustus 2018, Alby sudah menjalani USG, Biopsi Hati, MRCP, Endoskopi sampai cek laboratorium ke Jerman dari Jakarta.

Alby butuh segera pulih dan kuat karena bercita-cita menjadi polisi.

Dari hasil lab, Alby positif mengalami kondisi Autosomal Recessive Neonatal Sclerosing Cholangitis, sedang dari hasil biopsi hati, hati Alby dinyatakan sudah rusak berat (sirosis).

TRANSPLANTASI HATI / CANGKOK HATI adalah solusi satu-satunya agar Alby dapat bertahan dan sembuh.
Dokter sudah menyarankan agar operasi transplantasi hati segera dapat dilakukan. Karena faktor medis, saya dan istri tidak bisa maju jadi donor hati. Syukurlah, Paman Alby (kakak dari istri) dengan sukarela bersedia untuk mendonorkan hati nya untuk Alby.

Sebelum transplantasi, banyak perawatan yang harus dijalani Alby. Di sini, Alby baru saja cabut gigi.

Namun, untuk melalui proses Transplantasi hati ini masih sangat membutuhkan biaya yang besar, yaitu biaya screening calon donor, laboratorium di swasta, kebutuhan darah, susu khusus, dan akomodasi biaya lainnya pra dan pasca operasi. Dan semua itu tidak dijamin oleh JKN, BPJS, dan nonsubsidi.
Sementara itu, saya sendiri hanya bekerja sebagai kuli bangunan, dan semenjak Alby sering drop, terpaksa seringkali tidak berangkat kerja karena harus mendampingi Alby.

Saat ini, kami tinggal di rumah singgah Pejuang Hati. Saya dan istri berharap teman-teman Orang Baik mau membantu pengobatan panjang Alby berjuang melawan Sirosis Hati.

Orang Baik, bantu kami mempertahankan senyum Alby.

Untuk membantu Alby, teman-teman Orang Baik bisa berdonasi dengan cara:

1. Klik “DONASI SEKARANG”
2. Masukan nominal donasi
3. Pilih pembayaran dengan GO-PAY atau trf via BANK (BNI/BNI Syariah/Mandiri/BCA/BRI/Kartu Kredit)
4. Dapat Laporan via Email
Kami mengucapkan terima kasih atas semua bantuannya. Allah yang mampu membalas kebaikan teman-teman semuanya.