Bantu Alexa untuk Berjalan Kembali

Kasih Sayang Indonesia Alexa Benetta, balita asal Kota Bukittinggi, Sumatera Barat ini terancam tak bisa berjalan. Hal ini diakibatkan tulang kaki kanannya mengalami keropos dan menimbulkan luka hingga membengkak. Dokter menyarankan, balita 3,5 tahun ini harus segera dioperasi, namun pihak keluarga terkendala biaya.

Ayah kandung Alexa, Fabianus menceritakan, apa yang dialami anak pertamanya itu berawal saat proses belajar berjalan pada usia 1,5 tahun. Ketika belajar berjalan tersebut, buah hatinya tak sengaja terjatuh lalu kaki kanannya tersandung hingga menyerit kesakitan.

Selaku orang tua, Fabianus berserta istrinya yang khawatir kemudian membawa Alexa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Achmad Mochtar, Kota Bukittinggi. Namun kala itu, dokter menyebutkan bahwa Alexa baik-baik saja.

Bisul di kaki kanan Alexa awalnya hanya satu. Akan tetapi, lama kelamaan bisul tersebut bertambah sebanyak tiga buah yang terdapat di bawah lutut dan di atas pergelangan kaki. Apabila bisul itu pecah, akan terlihat tulang dan kadang tulang kakinya itu keluar.

Menurut dokter, katanya, biaya operasi yang harus ditanggung mencapai Rp 50 juta. Padahal, pasangan ini baru memulai hidup di perantauan sekitar tiga bulan di Deli Serdang. Fabianus sendiri baru saja mendapatkan pekerjaan di sebuah koperasi di perantauan.

kumparan membuka donasi untuk membantu biaya operasi untuk Alexa. Semua orang dapat membantu Alexa dan berkontribusi dengan cara:

Klik “Donasi Sekarang”.
Masukkan nominal donasi.
Pilih metode pembayaran (GO-PAY/Dompet Kebaikan/BCA/BNI/BNI Syariah/BRI/Mandiri/Kartu Kredit).
Jangan lupa sebarkan berita ini agar lebih banyak orang baik yang membantu Alexa kembali berjalan.