Bantu Giselle Lawan Penyakit Thalassemia

Peduli Kasih Indonesia – Halo teman – teman Saya Meimei, Saya ingin mengajak temen-temen membantu Giselle yang tengah berjuang melawan thalassemia ( thalassemia beta major )
Giselle ketahuan menderita kelainan genetik ini pada saat dia berusia 5 thn 4bln dan sejak itu, setiap bulan dia harus transfusi sampai sekarang ( usia 8thn 5bln )

Sedikit penjelasan mengenai Thalassemia.
Thalassemia adalah jenis kelainan darah genetik yang menyebabkan badan tidak bisa memproduksi sel darah merah ( hemoglobin/HB ) secara sempurna. Padahal, sel darah merah mempunyai fungsi vital untuk membawa oksigen dan zat besi ke seluruh tubuh.

Karena sel darah merah tidak di produksi secara sempurna, akibatnya badan jadi kekurangan oksigen yang bisa bikin lemes seharian dan juga mengganggu pertumbuhan.

Salah satu cara untuk mencegah semua itu adalah dengan transfusi darah rutin setiap bulan, agar asupan oksigen tubuh terpenuhi.

Transfusi darah rutin bukan merupakan solusi permanen walaupun seorang penderita thalassemia dapat bertahan hidup dengan range 20-30 thn ( bahkan bbrp di atas itu jika di jaga dengan baik.
Tapi ada hal penting yang wajib temen temen tahu, bahwa transfusi sel darah merah secara rutin dapat membunuh Giselle, karena akan timbul penumpukan zat besi di dalam tubuh.

Penumpukan zat besi ini yang bisa membuat gagal organ ( jantung, hati, limfa sampai sesak nafas)

Untuk itu, zat besi yang berlebihan ini harus di buang dengan bantuan obat obatan, di mana harga obat ini sangat mahal.

Obat obatan ini harus di konsumsi setiap hari untuk mencegah gagal organ, Penggunaan nya juga di sesuaikan dengan berat badan.

Untuk berat badan 10 kg, butuh obat seharga 3 jt.
Seiring dengan berjalan nya waktu, ketika dia sudah tumbuh besar dan dewasa, harga obat juga semakin mahal.

Kalau berat badan ketika dewasa 50kg, butuh 15 jt perbulan. Ini belum termasuk biaya transfusi darah, biaya tindakan dan kebutuhan medis lain selama proses transfusi.

Obat obatan yg giselle minum pun memiliki efek samping, yaitu menekan daya tahan tubuh dia, sehingga dia rentan terhadap penyakit.

Giselle lagi berjuang melawan Thalassemia beta major
Salah satu pengobatan khusus agar Giselle bisa terbebas dari transfusi darah rutin yaitu Bone Marrow Transplantation di bangkok, Thailand.

Biaya nya mencapai 2 M, biaya ini meliputi proses Pra-BMT, BMT dan Post-BMT.
Di mana proses Pra-BMT, Giselle akan mendapatkan proses chemotherapy untuk menurunkan imun tubuh, sehingga proses pemasukan donor sumsum dapat di lakukan di tahap BMT. Setelah itu, Giselle akan di tempatkan di ruang isolasi selama sebulan, dan kemudian harus tinggal di bangkok kurang lebih 6 bln – 1 thn untuk melakukan rawat jalan secara intensif sampai Giselle nya stabil dan di nyatakan boleh balik ke Indonesia.

Besar harapan saya supaya melihat Giselle bisa hidup normal seperti anak anak lain nya

Semoga teman-teman bisa tergerak hatinya utk memberikan bantuan dana utk kesembuhan Giselle

Terima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan..
Doa dan perhatian teman teman semua menguatkan saya dan Giselle menjalani ini semua

Jika teman-teman ingin membantu silakan berdonasi dengan cara:
1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”
2. Masukkan nominal donasi
3. Pilih metode pembayaran GO-PAY, BCA Virtual Account, atau transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera.

Tidak hanya berdonasi, teman-teman juga bisa membantu dengan cara menyebarkan halaman galang dana ini ke orang-orang terdekat agar semakin banyak orang yang ikut membantu.

Terimakasih atas doa, dukungan dan bantuannya.