Berikan Puty Masa Kecil Ceria Tanpa Menahan Sakit

Peduli Kasih Indonesia – Puty lahir 27 Agustus 2019 dengan kondisi cacat lahir di mana usus atau organ perut keluar dari pusar
Saat puty pertama kali melihat dunia luar, Santy 36th (Ibu Puty) sangat sedih, terkejut sekaligus takut kalau buah hati keduanya dengan Arisman 44th (Ayah Puty) tidak bisa selamat dan harus mengalami hal yang sangat menyakitkan.

Secara medis sakitnya puty disebut kelainan kongenital atau bawaan sejak lahir dimana organ dalam perut keluar.

Saat lahir dengan kondisi di atas puty juga harus masuk ruang inkubator beberapa hari.
“Waktu puty menangis, saya melihat seperti ada yang keluar-keluar dari bagian perut yang bengkak, ternyata ususnya kelar. Dan itu membuat kami sangat sedih” Ujar Ibu Puty. Jadi dokter berpesan, agar jangan dibiarkan puty menangis demi mencegah hal yang tidak di inginkan.

Ayah Puty bekerja sebagai tukang ojek pangkalan di kampung. Ibu Puty sekarang harus fokus merawat Puty karena harus di bersihkan di bagian benjolan perut dan diberikan perawatan sesuai intruksi dokter. Untuk saat ini hanya orang tua Puty yang memberikan perawatan kepada Puty karena tidak mampu membayar perawat yang bisa membantu.

Saat ini benjolan di perut sudah lumayan mengecil dan dari kontrol ke RS setiap bulan, Puty harus menunggu dulu agar sedikit lebih besar untuk operasi agar tubuh Puty bisa normal seperti anak kecil biasanya.

Orangtua Puty sangat menjaga agar anaknya tidak menangis lama sehingga kondisi benjolan di perut tidak menampakkan usus puty keluar.

Orangtua puty sangat berharap anaknya bisa sembuh dan merasakan masa kecil yang ceria tanpa harus menahan sakit lagi.
Puty tinggal di Dusun Kampung Parak Jorong, Sungai Jariang, Koto Panjang IV Koto, Agam, Sumatera Barat.

Campaign ini merupakan bagian dari fundraising Program Mobile Sosial Rescue (MSR) Aksi Cepat Tanggap Bukittinggi. Untuk info hub : Fadhila 081363625271

Hai perkenalkan nama saya Aksi Cepat Tanggap Bukittinggi, saya ingin menggalang dana untuk pengobatan Puty Laura Ristianti. Penyakit yang diderita adalah Benjolan di perut dan tidak ada pusar dan saat ini sedang menjalani pengobatan rawat jalan dan kontrol setiap 1x sebulan di RSUP Dr. M. Djamil, Padang.

Saat ini biaya yang dibutuhkan senilai Rp 100.000.000 dan dana tersebut akan digunakan untuk

1. Biaya Perawatan Harian

2. Biaya Kontrol ke RSUD/bulan yang membutuhkan waktu 3 jam dri kota asal

3. Kebutuhan sehari2 puty

4. Kebutuhan hidup keluarga.

Jika teman-teman ingin membantu silakan berdonasi dengan cara:
1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”
2. Masukkan nominal donasi
3. Pilih metode pembayaran GO-PAY, BCA Virtual Account, atau transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera.

Tidak hanya berdonasi, teman-teman juga bisa membantu dengan cara menyebarkan halaman galang dana ini ke orang-orang terdekat agar semakin banyak orang yang ikut membantu.

Terimakasih atas doa, dukungan dan bantuannya.