Dukung Rachel Untuk Mendapatkan Implan Koklea

Kasih Sayang Indonesia Mirachel Izzaneta Az-zahra (6 th) divonis menderita ketulian akut. Ia hanya mampu mendengar suara yang lebih kencang dari pesawat jet (lebih dari 100db).

Rachel yang lahir normal pada tahun 2013, tapi semakin besar, perkembangan Rachel tak seperti anak normal lainnya. Saat bayi hingga usia 1 bulan, Ia tak banyak mengoceh dan tak berbicara seperti anak lainnya.

Ayah Afan (45) dan Ibu Siska (42) pun membawa Rachel ke RS Umum Bangil hingga dirujuk ke RS. Dr. Soetomo Surabaya. Rachel harus menjalani pemeriksaan ke dokter anak, ke dokter tumbuh kembang anak, dokter saraf, dokter fisioterapi, dan ke dokter THT.

Sebulan sekali, Rachel harus kontrol di RS Umum Bangil. Rachel pun melakukan tes BERA di RSAL dr. Ramelan Surabaya untuk memastikan keparahan fungsi dengar pada telinga rachel.

Dokter menyarankan Rachel memakai alat bantu dengar dan menjalani terapi AVT (Auditory Verbal Therapy), sampai melakukan psikologi anak.
Namun, setelah 4 tahun berobat, Rachel tidak kunjung menunjukkan perkembangan. Kata dokter, satu-satunya cara agar Rachel bisa mendengar adalah implan koklea di RS Dr. Soetomo atau RS VHC Surabaya.

Namun, implan koklea berkisar 700 juta. Profesi orangtua Rachel yang hanya bekerja sebagai karyawan swasta dan bantuan BPJS yang dimilikinya tidak mampu menutup kekurangan biaya tersebut.
Jangan biarkan Rachel berjuang sendiri, mari kita dukung Rachel untuk mewujudkan mimpinya untuk mendengar nyaring suara hewan kesukaannya, dengan cara:

1. Klik “DONASI SEKARANG”

2. Masukan nominal donasi

3. Pilih bank (GO-PAY/Dompet Kebaikan/BNI/BNI Syariah/Mandiri/BCA/BRI/Kartu Kredit)

4. Dapatkan laporan via email

______________________________________