Sembuhkan Arbaying dari Kelumpuhan dan Infeksi

Kasih Sayang Indonesia Sudah 3 bulan, Junaidi Baying absen mengajar Agama Islam di SDN 006 Long Melaham, Mahakum Ulu, Kalimantan Timur.

Beliau terbaring sakit tidak bisa bergerak karena menderita kelumpuhan.
Awalnya, guru honorer yang akrab disapa Arbaying ini mengidap asram urat yang kemudian membuat sarafnya terjepit. Tingkat kolesterolnya pun terbilang cukup tinggi.

Setelah melakukan beberapa pengobatan, tubuh Arbaying bukannya membaik malah berakhir lumpuh.

Beliau sampai tidak bisa bergerak dan berjalan. Ia hanya bisa terbaring tak berdaya di kamarnya.
Sang Istri, Samsiah yang membantu Arbaying melakukan segala aktivitas dari makan, minum, buang air besar, mandi dan lainnya.

Kini, kondisi Arbaying sudah semakin parah. Informasi terakhir menjelaskan bahwa terdapat darah yang keluar ketika beliau buang air besar.

Walaupun tidak mempunyai dana, pihak keluarga memutuskan membawa beliau untuk dirawat di rumah sakit Samarinda.

Dokter menyatakan, selain kelumpuhan, Arbaying juga mengidap penyakit infeksi kandung kemih dan harus secepatnya dilakukan operasi.

Sahabat, pendapatan Arbaying sebagai guru honorer yang tidak seberapa membuat keluarga kebingungan bagaimana membayar biaya perawatan untuk beliau.
Jarak antara kediaman keluarga Arbaying yang terpencil dan rumah sakit sangat jauh dengan askes sulit. Arbaying terpaksa diangkut ke kapal untuk menyebrang ke Samarinda.

Biaya pengobatan yang tidak sedikit ditambah dengan biaya perjalanan Arbaying ke rumah sakit yang cukup banyak.
Tak hanya keluarga, anak murid Arbaying pun ikut kebingungan karena beliau adalah satu-satunya guru Agama Islam di sekolah yang selalu sabar mengajar mereka semua. Tak ada Arbaying maka mereka juga kesulitan belajar.

***

Mari bersama bantu Arbaying, pahlawan tanpa tanda jasa di pelosok Kalimantan Timur untuk sembuh agar bisa kembali memberikan ilmu seperti semula. Satu bantuan darimu akan sangat berarti untuk Arbaying, keluarga dan juga anak muridnya. Aamiin.

Bantuanmu dapat disalurkan melalui:

1. Klik “DONASI SEKARANG”

2. Masukkan nominal donasi

3. Pilih bank (GO-PAY/BNI/BNI Syariah/Mandiri/BCA/BRI/Kartu Kredit)

4. Dapatkan laporan lewat email