Tempat Tinggal Yang Layak Untuk Lansia Dan Anak Yang Terlantar

Peduli Kasih Indonesia – Bagaimana rasanya jika hidup sebatang kara diusia yang sudah senja? Hal seperti itulah yang sudah dirasakan oleh Mbah Samiani.

Anak beliau yang tidak kunjung pulang bertahun – tahun hingga Mbah Samiani terpaksa tinggal ditempat bekas kandang sapi milik warga.

Pada awalnya Mbah Samiani masih bekerja sebagai pengumpul kayu bakar dan daun. Meskipun kaki beliau telah diamputasi dan hanya memiliki 1 kaki, beliau masih saja tetap semangat menjual daun dan kayu bakar yang dikumpulkannya.

Akan tetapi, semenjak penyakit stroke yang dialami Mbah Samiani, beliau juga sangat kesulitan untuk melakukan aktifitas sehari – harinya dan bekerja karena tangannya sudah tidak bisa digerakkan lagi.

Saat ini, Mbah Samiani memiliki keluarga baru yang berada diyayasan peduli kasih, jeritan hati dan kisah nyata ini, malang yang dikelola oleh seseorang mantan TKW, Nur Miftahul Janna.

Selain sudah lansia, Miftah juga ada mengasuh anak – anak yang terlantar, sebagian besar ada yang ditinggal oleh orang tuanya. Miftah sering kali menemukan bayi – bayi yang tidak berdosas tersebut dirumah sakit dan bahkan terminal. Ada juga, anak – anak yang telah ditemukan pada saat baru saja dilahirkan. Sampai sekarang Miftah berusaha agar mengurus data identitas mereka didinas sosial.

Akan tetapi, Yayasan Peduli Kasih ini semakin lama membutuhkan tempat yang lebih besar, menyesuaikan dengan jumlah lansia dan anak – anak asih yang juga makin lama semakin banyak. Total sudah ada 62 anak dan 6 lansia yang terlantar dan telah dirawat oleh Miftah.

Pada saat ini, Nur Miftahul Janna berusaha menjual rumah pribadinya agar bisa membeli rumah Yayasan. Akan tetqapi dana yang terkumpul ternyata masih belum juga cukup. Sahabat, bersama pejuang kita, Miftah, mari kita ulurkan bantuan dengan membantu membangun rumah baru yang nyaman untuk lansia dan anak – anak terlantar. Satu bantuan dari anda akan sangat berarti untuk hidup mereka. Amin.

Salurkan donasimu dengan cara: 

  1. Klik “DONASI SEKARANG”
  2. Masukkan nominal donasi
  3. Pilih BANK (BNI/Mandiri/BCA/BRI/BNI Syariah/Kartu Kredit)
  4. Klik “DONASI” dan ikuti langkah selanjutnya

ATAU salurkan dengan lebih mudah via GO-PAY:

  1. Klik “DONASI SEKARANG”
  2. Masukkan nominal donasi
  3. Pilih metode pembayaran dengan GO-PAY
  4. Klik “DONASI” dan ikuti langkah selanjutnya