Bangun Asrama Yang Layak Untuk Santri Yang Kurang Mampu

 

Kasih Sayang Indonesia “Santri laki-laki umumnya hanya tidur beralaskan tikar di lantai papan asrama”. Santri di pondok Pesantren Madrasah Tarbiyah Islamiyah rata-rata berasal dari keluarga yang kurang  mampu.

Ini ialah salah satu kamar asrama laki-laki di pondok pesantren Madrasah Tarbiyah Islamiyah Kapau, Tilatang Kamang, Agam. Kamar ini masih beralaskan lantai dengan papan dan dingdingya juga berbatasan triplek diantara satu kamar ke kamar lainnya. Pada umunnya Santri di sini berasal dari  keluarga dengan keadaan ekonomi menenggah kebawah.

 

Untuk uang asrama para santri hanya membayar 100.000/bulan untuk membantu biaya listrik, namun sering juga pihak guru/pembina asrama menutupi biaya tersebut menggunakan gaji mereka karena banyak Santri yang masih tidak mampu.

Pak Ma’rifatulah mengatakan “saya yakin saja kepada Allah Swt, gaji memang sedikit,namun rezeky banyak”

Foto: kamar Santri laki-laki

 

Foto: Jendela Asrama Santri

Foto: Kamar Mandi Santri Laki-laki

Foto: Dapur Santri Wanita

Pihak Ponpes juga tidak memiliki donator tetap yang bisa membantu biaya operasional sekolah dan Santri.

Pada beberapa waktu yang lalu TIM ACT dating untuk memberikan bantuan beras kepada para santri, berharap tidak ada lagi yang terhambat untuk mereka dapat terus semangat untuk menuntut ilmu di pesantren ini.

Pernah dulu ada salah seorang santri yang ingin di bawa orang tuanya kembali karena tidak memiliki uang, Karena kebanyakan orang tua santri juga tidak mampu. Namun pihak sekolah membujuk dan akhirnya mengratiskan biaya untuk santri tersebut.

Sahabat kemanusian, mari Bersama-sama kita wujudkan asrama yang layak untuk para santri yang kurang mampu di Pondok Pesantren Madrasah Tarbiyah Islamiyah Kapau, agar bisa merasakan tidur dengan layak di Kasur.

  1. Klik “DONASI SEKARANG”
  2. Masukan Nominal DONASI
  3. Pilih metode pembayaran dengan (GO PAY/BCA/BNI/MANDIRI/KARTU KREDIT)
  4. Klik “DONASI” dan ikuti langkah selanjutnya

***