Bantu Angel Bisa Bernapas Normal & Rayakan Natal

Kasih Sayang Indonesia “Sudah 10 kali operasi, tapi tetep aja angel belum bisa bernapas normal” -Mami Diana, Ibunda Angel

Bagi sebagian orang mungkin bernapas adalah hal yang sepele dan dengan mudah dilakukan setiap saat. Namun tidak bagi Angel. Sejak bayi, Angel sudah jadi pejuang napas karena ia mengalami penyempitan saluran pernapasan.

Mami dan papi Angel hampir kehilangan malaikat kecil mereka ini tapi puji Tuhan, Angel mendapat mukjizat dari Tuhan dan bisa bertahan.

Angel sempat masuk NICU dan dipasangi ventilator selama 1 bulan. Berawal dari terlalu lama ia dipasangi ventilator, saluran napas Angel jadi menyempit.

Karena itu, 2 bulan lamanya Angel harus di rawat di PICU. Lehernya harus di lubangi (trakeostomi) agar ia bisa bernapas.

Selama ini Angel sudah menjalani 5x tindakan operasi di rumah sakit di Indonesia dan 5x tindakan di NUH-Singapore.

Kini, kedua orang tua Angel sedang berjuang agar putri sulung mereka bisa bernapas normal melalui hidung.

5 kali operasi di NUH-Singapore operasinya dilakukan dengan teknik balooning. Namun diluar prediksi, ternyata ada problem baru yaitu dinding jalur nafas bekas trakeostomi melemah.

Karena itu, ketika Angel bernafas dinding tersebut buka tutup dan mengakibatan tarikan nafas Angel mengeluarkan suara seperti terompet.

Akhirnya dokter memutuskan untuk lakukan tindakan Open Neck Surgery (Laryngotracheal Surgery) yakni cangkok tulang dari iga Angel ditempel ke jalur nafasnya yang melemah tersebut.

Setelah semua upaya ini, rencana ke depan Angel harus melakukan 3x treatment lagi yaitu:

1. Open Neck Surgery dan dipasang Stent (Maret 2020)

2. Pelepasan Stent (Dilakukan 3 minggu setelah tindakan no.1)

3. Lepas trakeostomi dan belajar nafas sampai dekanulasi (DIlakukan 1 bulan setelan tindakan no.2)

Sayangnya, 3 tindakan itu masih tertunda karena mami dan papi Angel sudah tak miliki biaya lagi. Mereka masih terus berusaha kumpulkan dana sampai detik ini.

Sebentar lagi natal tiba, harapan keluarga kecil ini semoga sebelum hari natal nanti Angel sudah bisa jalani pengobatan tersebut dan bernapas normal. Sehingga mereka bisa merayakan natal dalam sukacita.

Yuk, #OrangBaik! Alirkan kasih dan damai Natal ke malaikat kecil ini dengan berikan pengharapan dan dukungan terbaikmu, caranya:

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”

2. Masukkan nominal donasi

3. Pilih metode pembayaran GO-PAY, BCA Virtual Account, atau transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera.