Bantu Bangun Masjid Untuk Masyarakat Prambanan

Kasih Sayang Indonesia Masjid Nurul Hidayah ialah masjid yang sangat tua dan telah bediri sejak tahun 90’an. Masjid ini sudah sangat tua namun pembangunanya tak pernah selesai hingga saat ini. Saat ini kondisi bangunan Masjid sudah banyak yang rubuh dan hancur hingga tak layak untuk di gunakan lagi.

Pada awalnya jumlah jamaah Masjid yang berjumlah sekitar 150 orang. Namun saat ini Masji Nurul Hidayah harus menampung sebanyak 500 Jamaah yang memiliki luas bangunan hanya selebar 20m dan sepanjang 19 m dan para Jamaah harus berdesak-desakan setiap akan menunaikan salat di masjid ini.

Masjid Nurul Hidayah bukan hanya dimanfaatkan sebagai tempat ibadah salat namun juga di manfaatkan untuk berbagai kegiatan seperti kegiatan pengajian rutin di hari jumat, Tahlilan, Sholawatan, serta Sarwa Akbar.

Namun kini kondisi Masjid Nurul Hidayah sudah sangat berantakan bahkan hampir bisa di bilang rata dengan tanah karena goncangan gempa bumi. Walaupun demikian tidak meurungkan niat masyaratkat untuk melaksanakan ibadahnya seperti salat jumat, meskipun hanya berlindung di bawah naungan tenda dan beralaskan terpal.

Masyarakat pun rela kepanasan saat menunaikan ibadah karena dana yang di butuhkan untuk membangun masjid yang kokoh tidaklah sedikit.

Bersama kita bisa ikut membantu warga Prambanan untuk membangun Masjid Nurul Hidayah agar mereka bisa menunaikan ibadah salat jamaah dengan layak. Mari kita ikut membantu dengan cara:

  1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”;
  2. Masukkan nominal donasi;
  3. Pilih metode pembayaran GO-PAY, BCA Virtual Account, atau transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera;
  4. Dapatkan laporan melalui email.

_________________________________