Bantu Brandon Kalahkan Fraser Syndrome

Kasih Sayang Indonesia Brandon (1 tahun 8 bulan) tengah berjuang melawan Fraser Syndrome dan harus menjalani serangkaian operasi yang amat panjang dan rumit. Namun, orang tua Brandon tak sanggup jika harus berjuang sendiri membiayai pengobatan putra mereka yang sangat amat besar..

Untuk para #OrangBaik yang belum familiar dengan penyakit Brandon, jadi Fraser Syndrome merupakan penyakit langka yang merupakan kelainan genetic.

Karena penyakit ini, Brandon mengalami kelainan pada ginjal (hanya ada 1 ginjal dan itu pun bengkak), Brandon hanya miliki 1 mata (mata sebelahnya tak miliki bola mata dan kelopak matanya hanya cukup untuk untuk mengeluarkan air mata saja) Selain itu, juga terdapat penyempitan pada saluran pernafasannya yang menyebabkan suara yang dikeluarkan kurang jelas (seperti berbisik), kemudian jari tangan dan jari kaki Brandon pun menyatu.

(Jari tangan & kaki Brandon menyatu)

Kini keluarga besar Brandon kesulitan mengumpulkan biaya yang begitu besar dalam waktu yang begitu berdekatan dikarenakan operasi yang harus Brandon dapatkan juga tidak dapat ditunda terlalu lama, karena ini mempengaruhi pertumbuhan dan motorik Brandon.

Ditambah lagi tidak ada satupun agen asuransi yang mau menerima Brandon sebagai nasabahnya. Maka semua biaya pengobatan adalah tanggungan pribadi dan besar sekali.

Papa dan mama Brandon juga harus membawa Brandon operasi di Singapura karena Brandon butuh selang khusus setiap kali operasi untuk membantu pernafasan (karena ada kelainan pada saluran pernafasan).

Sekarang Brandon sedang treatment mata, dipasang alat untuk memperlebar kelopak mata Brandon agar lebih lebar, dan pemasangan silikon didalam matanya untuk memperluas rongga dalam mata Brandon sehingga tengkoraknya bisa lebih simetris.

Setelah itu baru operasi dan pasang mata palsu.

Dokter bilang, perjuangan Brandon akan cukup lama, diperkirakan selesai saat Brandon umur 4 tahun.
Terakhir kali Brandon jalani operasi testis dan saluran kencing Brandon pada bulan September 2019, ia mengalami pembengkakan pada tenggorokannya yang menyebabkan Brandon tak bisa bernafas tanpa alat. Sehingga terpaksa Brandon harus dibius total selama 1 minggu, benar-benar tidur saja & menanti penurunan bengkak tersebut.

Sehingga, operasi yang biayanya sekitar 200 juta menjadi 400 juta karena masuk PICU (Pediatric Intensive Care Unit) selama 1 minggu.

Belum lewat 2 bulan dari operasi tersebut, Brandon sudah harus menjalani operasi pada ginjalnya dan diperkirakan butuh biaya sekitar 200 juta jika semua baik-baik saja.

Setelah operasi ginjal selesai, 3 bulan setelahnya Brandon harus lakukan operasi pada penis untuk ke-2 kalinya guna membuat saluran kencing yang baru. Setelah semua membaik, Brandon akan melakukan operasi pembukaan jari tangan.

Untuk membuka jari tangan dan kaki Brandon yang menyatu dibutuhkan operasi beberapa kali & pertahapnya dibutuhkan biaya sekitar 250 juta.

Pada umur 4 atau 5, Dokter THT di RS Singapura menyarankan untuk operasi saluran tenggorokan jika Brandon masih belum bisa menelan dengan baik dan masih belum bisa bersuara dengan jelas.

Sungguh, ujian ini sangat berat bagi Brandon dan keluarga. Namun, Brandon sangat kuat! Tak sekalipun ia menangis kencang, mungkin ia tahu Tuhan pasti akan menolongnya..

Yang menjadi kekhawatiran keluarga besar saat ini selain kondisi Brandon ialah biaya pengobatannya. Keluarga besar sudah berusaha sangat keras, semampu mereka untuk kumpulkan seluruh dana yang mereka miliki. Namun, ternyata semua itu belum cukup..

Padahal Brandon berkejaran dengan waktu, operasi yang harus ia jalani tak boleh tertunda.
#OrangBaik, Brandon sangat butuh uluran tangan #OrangBaik sekalian agar Natal tahun ini ia bisa jalani pengobatan dan merayakan Natal bersama keluarga, tak lagi-lagi di RS. Yuk berdonasi dengan cara:

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”

2. Masukkan nominal donasi

3. Pilih metode pembayaran GO-PAY, BCA Virtual Account, atau transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera.