Bantu Orang Dengan Gangguan Jiwa Agar Mereka Bisa Hidup Lebih Layak

Kasih Sayang IndonesiaSaya tak pernah tega melihat Orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) berkeliaran di jalan dan tidak ada yang mengobatinya ataupun mengurusnya. Padahal kita semua sama-sama manusia di hadapan Sang Pencipta” Ungkap seorang Pria yang bernama Suhartono, pendiri Yayasan Jambrud Biru sejak tahun 2009.

Yayasan jambrud Biru ialah sebuah Yayasan yang didirikan untuk bertujuan merawat dan mengobati ODGJ terlantar. Saat ini Yayasan Jambrut Biru telah merawat 152 ODGJ.

“Orang dengan gangguan jiwa seringkali dipandang sebelah mata oleh masyarakat. Padahal sebenarnya mereka masih punya kesempatan untuk sembuh dan bisa hidup normal kembali” Lanjut Suhartono.

Momen yang paling mengharukan dalam untuk Suhartono ialah ketika pasien-pasiennya yang telah berhasil sembuh dan dapat menjalankan kehidupannya dengan lebih mandiri. Seperti Galang dan salah satu pasiennya yang telah sembuh dari gangguan jiwa.

Awalnya galang memiliki gangguan jiwa yang cukup parah dan tidak mengingat apapun bahkan keluarga dan memiliki ketakutan yang luar biasa. Namun setelah dirawat dengan penuh kasih sayang akhirnya galang dapat sembuh kembali Bersama keluarganya.

Namun yang menjadi kendala saat ini, Yayasan Jambrud Biru berdiri di lahan kontrakan yang kondisinya sangat jauh dari kata layak. Seringkali Yayasan ini belum mampu kehidupan sehari-hari ODGJ yang jumlahnya terus bertambah tiap harinya.

Atas nama kemanusian, mari kita turut andil untuk membantu Yayasan Jambrud Biru untuk membersamai ratusan ODGJ. Bantuan dapat di salurkan dengan cara.

  1. Klik “Donasi Sekarang”
  2. Masukkan Nominal Donasi.
  3. Pilih Metode Pembayaran (Go-Pay/Dompet Kebaikan/ BCA/ BNI/ BNI SYARIAH/ BRI/ KARTU KREDIT).
  4. Donatur akan mendapatkan laporan melalui via email.

Berapapun donasi yang kalian berikan tentunya sangat berarti untuk membantu sesama. Semoga kebaikan teman-teman di balas oleh Tuhan Yang Maha Esa. Jangan pernah Lelah untuk berbuat baik, teruslah menjadi berkah untuk sesamamu!

Untuk informasi lebih lanjut bisa hubungi kami:

Yayasan Jamrud Biru Bekasi

CP: 0818693059