Dokter Terbang Untuk Daerah Pelosok Yang Ada Di Indonesia

Kasih Sayang Indonesia “saya harus berangkat dari rumah di pegunungan sebelum matahari terbit untuk berobat dan baru bisa sampai di lokasi pelayanan medis menjelang malam saat pelayanan medis sudah tutup”

Kisah Ibu di Kabupaten Tambrauw, Papua ini sangatlah menyedihkan. Sang Ibu harus sampai lokasi di hari yang hampir gelap di saat ia sudah berangkat dari hari masih gelap demi berobat gratis. Meski sudah berusaha sedemikian rupa, niatnya untuk berobat pun harus ditunda sampai hari esok karena pelayanan medis sudah berakhir dan akan dilanjutkan esok hari.

 

Belum tersedianya akses listrik dan komunikasi turut memperparah kondisi. Informasi layanan kesehatan menyebar hanya dari mulut ke mulut. Masyarakat terpaksa menempuh perjalanan dengan jalan kaki berhari-hari untuk mendapatkan layanan kesehatan yang memadai.

Sepenggal kisah inilah yang menjadi inspirasi terbentuknya program Dokter Terbang (Flying Doctors) pada tahun 2015. Ibu tersebut adalah satu dari sekian banyak masyarakat di wilayah terpencil yang hidup jauh dari akses kesehatan. Program Dokter Terbang dihadirkan untuk menjangkau masyarakat di wilayah-wilayah yang tidak tersedia akses transportasi darat maupun laut.

Tim relawan doctorSHARE terbang dengan pesawat kecil atau helikopter untuk memberikan layanan kesehatan berupa pengobatan umum, bedah minor, dan pemberdayaan kader kesehatan atau masyarakat lokal. Semua pelayanan diberikan sepenuhnya gratis untuk masyarakat.

 

Kini Program Dokter Terbang akan melebarkan wilayah pelayanan medis ke Sumatera dan Kalimantan, sehingga bisa menjangkau seluruh wilayah Indonesia.

Sepuluh tahun mengabdikan diri di Indonesia dan di tahun 2019 ini semangat doctorSHARE untuk terus memberikan layanan medis gratis tak akan padam. Maka dari itu, mereka mengajak kamu semua untuk menjadi bagian dari misi kemanusiaan ini!

Sahabat, mari dukung program Flying Doctor dan doctorSHARE untuk layanan kesehatan yang lebih baik di Indonesia dengan cara:

 

  1. Klik “DONASI SEKARANG”

 

  1. Masukan nominal donasi

 

  1. Pilih bank (GO-PAY/BNI/BNI Syariah/Mandiri/BCA/BRI/Kartu Kredit)

 

  1. Dapatkan laporan lewat email