Gagal Ginjal, Bantu Jefri Untuk Sambung Hidupnya!

Peduli Kasih Indonesia Jefri cuci darahnya sendiri dengan cairan dianeal hanya untuk ringankan beban ibu yang berjualan gorengan!
“Hati saya hancur tiap liat Jefri cuci darah sendiri di rumah. Coba aja saya punya uang pasti saya bawa ke rumah sakit. Tapi dari jual gorengan saya cuma bisa ngumpulin 35rb/hari, belum lagi masih ada adik Jefri dan ibu saya yang butuh makan..

Tetangga udah ga ada yang mau minjemin kami uang, karena utang kami belum lunas. Padahal badan dan jantung Jefri udah makin bengkak, bikin dia ga bisa jalan. Darahnya sekarang bercampur racun dan dia sering sesek nafas.

Saya ga masalah meski harus jual gorengan dari siang sampai malem, yang penting saya bisa beliin Jefri cairan dianeal buat cuci darah.. Kalo bisa saya mau bawa dia berobat ke rumah sakit lagi….” – Misna Wati, Ibunda Jefri.

Sudah bertahun lamanya sejak ayahnya meninggal, Jefri berikhtiar untuk membantu ibu nafkahi nenek dan adiknya. Siapa yang menyangka musibah datang dan mengubah segalanya.

Sudah 3 tahun Jefri divonis gagal ginjal. Seluruh tubuhnya kini membengkak, ia terpaksa berhenti bekerja. Nafasnya sering sesak dan darahnya kini bercampur dengan racun yang tak bisa dikeluarkan oleh ginjalnya
Untuk menjaga kondisinya tetap stabil, Jefri harus transfusi darah setiap minggu dan menempuh perjalanan selama 6 jam menuju RS Bengkulu. Setiap Jefri berobat ke rumah sakit, keluarga harus mengeluarkan biaya sebesar 700ribu/perjalanan.

Saat ini, pengobatannya tersandung masalah biaya. Karena, semenjak Jefri sakit keluarganya bergantung pada penghasilan sang ibu yang bekerja sebagai penjual gorengan. Upah dari berjualan hanya 35rb/hari.
Jefri sering menangis karena merasa menjadi beban bagi sang ibu. Sebelum sakit, Jefri bisa bekerja dan membantu kondisi ekonomi keluarga. Ia bahkan hendak mengejar mimpinya untuk menjadi seorang guru. Sayang, mimpinya kini harus terhenti..

Jefri pun memutuskan untuk berhenti melakukan pemeriksaan ke rumah sakit karena tidak mau merepotkan ibunya.

Kini, untuk bertahan hidup Jefri cuci darahnya sendiri di rumah dengan cairan dianeal. Ia melakukan cuci darah 4 kali sehari.

Kondisinya Jefri saat ini sudah semakin parah. Ginjalnya telah mempengaruhi organnya yang lain. Untuk sembuh ia harus segera mendapatkan perawatan dan pengobatan yang layak.
#OrangBaik, kini kamu sudah dengar cerita Jefri dan keluarganya. Sudah saatnya kita turun tangan dan jangan biarkan mereka berjuang sendiri. Jika tergerak untuk membantu caranya:

Klik tombol “DONASI SEKARANG”
Masukkan nominal donasi
Pilih metode pembayaran GO-PAY, BCA Virtual Account, atau transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera.
Tidak hanya berdonasi, teman-teman juga bisa membantu dengan cara menyebarkan halaman galang dana ini ke orang-orang terdekat agar semakin banyak orang yang ikut membantu.
Terimakasih atas doa, dukungan dan bantuannya