Raih Pahala dan Keberkahan Wujudkan Rumah Qur’an

 

Kasih Sayang Indonesia “Aku seneng kak bisa belajar Qur’an. Kakak mau kan bantu bangun Rumah Qur’an untuk aku dan anak-anak lainnya?”
Ungkapan tersebut keluar dari mulut Zidan, seorang santri Rumah Qur’an di Desa Berdaya Gilingan Surakarta.


Zidan adalah anak yang berprestasi secara akademik di sekolahnya. Selain itu, ia juga rajin mengaji dan menghafal Al-Qur’an. Anak bungsu dari dua bersaudara ini juga tidak pernah absen shalat subuh berjamaah di masjid. Zidan berharap bisa terus menambah hafalan Al-Qurannya. Hingga saat ini hafalan Zidan baru memasuki juz 30.

Di masa depan, Zidan memiliki cita-cita yang besar, ia ingin menjadi pilot.


Untuk mewujudkan cita-cita Zidan dan ratusan anak lainnya, Rumah Zakat membuat program Rumah Qur’an Berdaya yang dikembangkan di masyarakat Desa Berdaya. Program yang dilaksanakan berupa Bimbingan Baca Al-Qur’an untuk anak-anak, dewasa hingga lansia.

 

Alhamdulillah, hingga tahun 2019 ini jumlah sebaran Rumah Qur’an Di Desa Berdaya kini sudah mencapai 305 unit di seluruh Indonesia. Saat ini Rumah Zakat tengah berupaya untuk mewujudkan Rumah Qur’an lebih banyak lagi di setiap Desa Berdaya.


Sahabat, mari bersama-sama berada di jalan kebaikan, dengan mendukung program Rumah Quran di Desa Berdaya Rumah Zakat dan lahirkan generasi qurani yang berkualitas.

Sahabat bisa turut berpartisipasi dalam program ini dengan cara:

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”

2. Masukkan nominal donasi

3. Pilih metode pembayaran GO-PAY, BCA Virtual Account, atau transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera.

“Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, maka ia mendapatkan pahala seperti pahala orang yang melakukannya.” [HR. Muslim]