Bantu Anak Tukang Ojek Sembuh dari Ginjal Bocor

Kasih Sayang Indonesia – “Abil suka bilang ke saya, kalau dia sering disebut ‘panda’ sama temennya gara-gara badannya membengkak. Pipinya suka dicubitin. Untungnya Abil nggak minder dibilang gitu karena tau lagi sakit.


Yang bikin hati saya makin terenyuh, walaupun kondisinya sakit gitu dia nekat jualan kantong plastik di pasar. Katanya mau bantu bapak ibu nyari uang.
Padahal Abil lagi berjuang buat sembuh dari sakit sejak 2017. Dia ngerasain muntah-muntah, perutnya membengkak, kejang, bahkan kritis di rs. Selang dipasang di mana-mana waktu Abil dirawat.


Kata dokter, Abil kena Neprotik Syndrom atau ginjal bocor dan mesti dapat penanganan segera. Kalau nggak, kondisinya bisa makin parah dan gagal ginjal.
Karena sakitnya itu, pertumbuhan Abil terhambat. Abil mesti minum obat sampe udah nggak mempan dan ganti obat mahal yang nggak sanggup saya beli. Susu yang disuruh dokter beli pun saya nggak sanggup. Mau nggak mau saya ngakalin ngeracik susu sendiri yang beli di warung.

Buat ngobatin sakitnya, Abil juga mesti bolak-balik rs, sampe sempet sekolahnya terhambat gara-gara nggak boleh kecapekan sama dokter. Apalagi sekolah Abil lumayan jauh dan mau nggak mau naik angkot.

Anak ini kok bisa kuat dan sabar banget ngadepin cobaan Tuhan…

Saya yang tadinya sedih karena nggak bisa maksimal ngobatin Abil gara-gara penghasilan nggak seberapa sebagai ojek di pasar, jadi semangat lagi. Saya coba pinjem sana-sini, termasuk ke guru sekolah Abil buat biaya berobat.

Bapak emang cuma tukang ojek, tapi bapak pengen banget liat Abil cepet sembuh dan sekolah yang bener, dapet kerja dan wujudin cita-citanya jadi pengusaha. Yang penting sekarang sehat dulu.” – Rudiana, Bapak Abil Legiyansyah (penderita ginjal bocor).

#OrangBaik jangan biarkan Abil terus menderita ginjal bocor dan sekolahnya menjadi terhambat. Mari ulurkan tangan bersama lewat donasi dengan cara:

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG

2. Masukkan nominal donasi

3. Pilih metode pembayaran GO-PAY, Jenius Pay, LinkAja, DANA, Mandiri Virtual Account, BCA Virtual Account, atau transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera.

Tak hanya mendoakan dan berdonasi, saudara-saudara juga bisa membagikan halaman galang dana ini agar semakin banyak yang turut menemani perjuangan Abil.

Terima kasih banyak, #orangbaik!