Bantu Bangun Masjid Indonesia di Korea

 

Kasih Sayang Indonesia – Assalamualaikum Warahmatullahi Wabbarakatuh, Perkenalakan , Kami  dari pengurus Masjid Darussalam Korea yang beranggotakan para TKI yang bekerja dan tinggal di Korea Selatan.

 

Sejak tahun 2014, Kami bersama dengan  teman-teman TKI berencana ingin membangun Masjid Indonesia pertama tepat di kota Hwaseong, Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan.

Sedikit cerita, Masjid Darussalam ini memiliki peranan yang sangat penting bagi teman-teman muslim yang berada di Korea Selatan. Beberapa kegiatan rutin sering dilakukan diantaranya kegiatan pengajian, pembacaan yasin dan tahlil, Khotmil Qur’an, Tahsin Qur’an, dan Maulid Ad Diba’i.

Namun kegiatan tersebut tidak dilaksanakan didalam Masjid seperti pada umunnya, Namun di laksanakan di dalam ruangan di sebuah gedung yang kami sewa dan membayar biaya sewa sebesar Rp 13 juta perbulannya.  Ruangan yang terletak di sebuah gedung pertokoan lantai 3 ini kami sulap menjadi masjid sebagai tempat beribadah untuk teman-teman muslim yang berada di Korea.

Kami sangat bersyukur , karena setiap hari semakin banyak jamaah yang beribadah di Masjid Darussalam ini.

Pada saat melaksanakan Shalat Jumat banyak juga jamaah yang tidak mendapatkan Shaf, sehingga mereka harus berdesak-desakan bahkan harus naik ke rooftop yang berada di lantai 4 dengan kondisi yang tidak ada atapnya. Apalagi jika sedang musim panas, jamaah yang melaksanakan ibadah akan kepanasan dan apabila musim dingin para jamaah akan kedinginan, lebih parah lagi apabila hujan turun para jamaah pun kehujanan.

Selain kapasitas ruangan yang tidak mencukupi, fasilitas seperti tolilet juga kurang memadai, sehingga membuat antrian panjang di antara para jamaah.

Oleh karena itu kami berencana untuk membeli  gedung baru untuk di jadikan masjid agar para jamaah dapat beribadah dengan layak. Nantinya Masjid Indonesia ini akan berlokasi di Gyeonggi-do, Hwaseng-si, Hyangnam-eup Pyeongri 89-15, 4th floor. Jaraknya juga tidak terlalu jauh dari Masjid yang  di sewa sebelumnya kurang lebih 100 meter. Kapasitas di masjid baru ini bisa menampung lebih dari 100 jamaah di dalamnnya.

Namun harga gedung baru yang ini cukup mahal, sekitar Rp 8.190 miliar. Sedangkan dana yang baru terkumpul saat ini baru Rp 5.148 miliar. Sehingga kami masih membutuhkan dana sebesar Rp 3.042 miliar.

Bagi sahabat yang ingin membantu kami untuk membeli gedung baru Masjid ini bisa dengan cara berikut:

  1. Klik ‘DONASI SEKARANG”
  2. Masukan nominal donasi
  3. Pilih metode pembayaran (GOPAY/BNI/BNI Syariah/BCA/BRI/Mandiri/Dompet Kebaikan/Kartu Kredit)
  4. Sahabat akan mendapatkan laporan melalui via email

Kami turut mengajak sahabat sekalian untuk membangun Masjid Indonesia pertama di Hwaseong, Korea Selatan. Kami yakin berapapun donasi yang sahabat berikan akan berguna bagi kita semua. Insya Allah jadi amal jarriyah, Amin.

Salam, pegurus Masjid Darussalam Korea