Bantu Jembatan Untuk Warga Pelosok Indonesia

 

Peduli Kasih Indonesia – Jembatan Rawan Rubuh membuat Orangtua Ketakutan Anaknya Terjatuh. “Jika air sungai meluap, banyak orang tua yang melarang anak-anaknya untuk pergi ke sekolah.  Para orangtua khawatir anaknya akan jatuh dan hanyut ke sungai”.  Cerita salah satu warga setempat kepada kami saat itu.

Kampung kalapasewu merupakan daerah yang termasuk kedalam wilayah Desa Sinarjaya. Di dalam kampong tersebut  terdapat SD Sinarjaya 3 yang murid-muridnya kebanyakan berasal dari daerah Sukapura dan Kalapasewu.

Menurut penuruturan pak Cecep ( kepala Desa), Kampung Sukapura dan kampung terpisah oleh sebuah anak sungai Cikandang yang dihubungkan oleh jembatan gantung yang sudah rusak.

Setiap harinya, anak-anak dari Kampung Sukapura harus melewati  jembatan tersebut untuk bisa bersekolah di SD tersebut. Alahasil setiap musim hujan tiba, seringkali kelas-kelas berkurang muridnya karena banyak anak anak yang tidak masuk sekolah.

Jembatan tersebut  bukan hanya akses untuk anak-anak bersekolah namun juga digunakan untuk warga mengangkut hasil  pertanian ke kota. Datangnya musim hujan tahun ini membawa kekhawatiran tersendiri bagi warga Kampung Kalapasewu dan sekitarnya menginggat jembatan satu-satunya yang mereka miliki belum aman untuk dilintasi.

Orang baik, Selain jembatan ini, dipedalaman Indonesia masih banyak jembatan yang mengancam dan membahayakan warga. Bantuanmu bisa menyelamatkan mereka dari ancaman yang mengancam nyawa. Mari bersama-sama bangun jembatan harapan para warga di pelosok Indonesia.

Melalui Bisa Bangun jembatan donasimu akan disalurkan melalui mitra kitabisa untuk membangun jembatan dan meringankan kehidupan masyarakat diberbagai daerah. Mari berdonasi dengan cara :

  1. Klik “DONASI SEKARANG”
  2. Masukan nominal DONASI
  3. Pilih metode pembayaran (GO-PAY,Dompet Kebaikan, Transfer bank, Virtual Account, Kartu Kredit)
  4. Segera transfer sesuai dengan nominal jika menggunakan Transfer bank & Virtual Account.