Ketangguhan seorang ibu

Kasih Sayang Indonesia Perjuangan Nelayan Lanjut Usia Lawan Kanker Pita Suara

Namanya Lengge. Ibu saya yang umurnya udah 50 tahun dan begitu saya sayang sampai mati. Udah tua gitu, dia masih ngotot tetep kerja jadi nelayan.

Sekarang, ibu kondisinya udah lemah banget karena kanker pita suara.
Saya dari lama udah ingetin ibu untuk berhenti bekerja. Biar saya aja yang biayain kebutuhan ibu sehari-hari. Walau nggak seberapa karena saya juga nelayan, seenggaknya ibu bisa istirahat di rumah. Kasian kalau liat dia mesti kerja dan cuma dapet Rp70.000 per hari.

Suatu ketika, saya tiba-tiba dikasih tau kalau di leher ibu ada benjolan. Saya paksa buat cek ke dokter, tapi ibu nggak mau. Benjolannya terus dibiarin aja sampe setahunan. Katanya nggak apa-apa, paling sakit biasa. Tidur atau minum obat warung juga paling sembuh.

Tau-tau, ibu batuk sambil keluar darah. Benjolannya nggak kempes-kempes.
Ya sudah saya buru-buru saya bawa ke puskesmas. Saat itu dokter di kampung saya, Belitung, bilang ada tumor dan nyuruh bawa ibu ke Jakarta.

Aduh, uang dari mana? Pikir saya saat itu gitu. Tapi, daripada ibu kenapa-kenapa dan saya kehilangan orang tua lagi, langsung aja saya sama ibu berobat ke Jakarta bawa uang seadanya. Jual rumah, minjem sana-sini semua saya usahain pokoknya biar ibu sembuh.

Pas di Jakarta dokter bilang ibu kena kanker pita suara. Mesti dikemoterapi berkali-kali. Kalau nggak dapet pengobatan, kondisi ibu bisa makin parah. Kelenjar getah beningnya bisa makin bengkak.
Kaget sejadi-jadinya saya denger dokter bilang ibu kena kanker. Selama ini berarti ibu sakit nggak dirasa sambil kerja…

Saya langsung bilang ke ibu kalo saya bakal terus nungguin ibu sampe sembuh. Bakal berjuang apa aja asal ibu bisa balik sehat nggak ada kanker dan bisa kumpul sama-sama lagi di kampung.

Bu.. yang kuat yah. Ada Jamal di sini yang selalu jagain ibu.

Saudara, Ibu Lengge butuh bantuan kita untuk sembuh dari kanker pita suara. Jangan biarkan masa tuanya mesti menahan derita karena sakit. Donasi sekarang dengan cara:

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”

2. Masukkan nominal donasi

3. Pilih metode pembayaran GO-PAY, Jenius Pay, LinkAja, DANA, Mandiri Virtual Account, BCA Virtual Account, atau transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera.

Tidak hanya mendoakan dan berdonasi, saudara-saudara juga bisa membagikan halaman galang dana ini agar semakin banyak yang turut menemani perjuangan saya.

Terima kasih banyak, #orangbaik!