Wakaf Sumur Air Untuk Warga Pelosok

 

Peduli Kasih Indonesia – Rasullah SAW pun bersabda, “Wahai Sahabatku, siapa saja diantara kalian yang menyumbangkan hartanya untuk dapat membebaskan sumur itu, lalu menyumbangkan hartanya  untuk dapat membebaskan sumur itu, lalu menyumbangkannya untuk  umat, maka akan mendapat surga-Nya Allah Ta’ala” (HR Muslim)

Keutamaan  Wakaf Sumur

Sahabat, Kisah Utsman bin Affan yang membeli Sumur Raumah untuk warga madinah yang sedang dilanda kekeringan  menjadi dasar keutamaan untuk berwakaf sumur . Pada saat itu, warga Madinah harus rela mengantre demi  bisa mengakses air bersih.

Utsman bin Affan lantas mewakafkan sumur tersebut untuk memenuhi kebutuhan umat muslim di Madinah. Sumur itu menjadi mata air lahan sekitarnya. Setelah 1400 tahun yang lalu di tunaikan, hingga kini manfaat sumur tersebut bisa dirasakan.

Daerah Kekeringan Di Pelosok Indonesia

Saat ini banyak masyarakat di Indonesia yang mengalami kekeringan. Untuk mengakses air bersih, mereka harus berjalan jauh dan mendapatkan dengan cara membayar.

Melihat fenomena tersebut dan untuk mencukupi  kebutuhan air bersih jangka panjang. Rumah Zakat mengajak Sahabat berpartisipasi dalam program wakaf Sumur Air Bersih. Kegiatan utama program ini adalah membagun sumur mata air bersih di Desa Berdaya binaan Rumah Zakat yang mengalami kesulitan sumber air bersih.

Rumah Zakat merencanakan pembangunan sumur di 34 titik Desa Berdaya di 29 Kabupaten di Indonesia yang membutuhkan sumber air bersih.

Sahabat bisa ikut berdonasi untuk bangun sumur Wakaf di daerah pelosok Indonesia yang kekeringan  dengan cara:

  1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”
  2. Masukan nominal DONASI
  3. Pilih metode pembayaran (GO PAY, DANA,OVO) transfer bank(BCA/BNI/BNI Syariah,atau kartu kredit) dan transfer ke Nomor rekening yang tertera.

Insya Allah kebaikan yang sahabat salurkan dapat menjadi pahala yang tak terputus hingga akhir hayat.