Bangun Madrasah Bagi Ratusan siswa di Pelosok Bone

 

Kasih Sayang Indonesia – Mempunyai sekolah yang layak menjadi harapan siswa dan guru Madrasah Tsanawiyah Swasta (MTs) Nurul Falah Laburasseng Kabupaten Bone Provinsi Sulawesi selatan.

Sekolah yang berdiri sejak 2012 silam ini memiliki kondisi yang sangat memprihatinkan. 3 sekat ruang kelas hanya dibatas dengan triplek. Dinding kelasnya pun hanya terbuat terbuat tambalan potongan seng. Bangku dan kursi siswa juga tak kalah reotnya. Semuanya karena tak ada dana dan bantuan.

Madrasah yang terletak di pelosok ini dibangun secara swadaya oleh masyarakat setempat dan merupakan satu-satunya sekolah sederajat SMP di desa ini.
Adalah Bapak Muhammad Arisal, selaku kepala sekolah dan satu-satunya yang berstatus PNS diantara 12 rekan guru honorer lainnya yang menjadi guru sekaligus “donatur” dalam membangun dan mengembangkan sekolah tersebut.

“Sejak tahun 2012 kami coba merintis sekolah ini dengan harapan anak-anak ini bisa mendapatkan pendidikan dan pengetahuan agar kelak bisa menjadi generasi yang lebih baik”, ungkap Pak Arisal.
Meskin tiang-tiang penyangga bangunan sudah merapuh dan lapuk, namun semangat puluhan anak-anak yang belajar secara bergantian di sekolah ini tak pernah pudar.

Mari ulurkan tanganmu demi kemajuan pendidikan di pelosok Bone dengan cara:

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”;

2. Masukkan nominal donasi;

3. Pilih metode pembayaran (GO-PAY/BNI/Mandiri/BCA/BRI/BNI Syariah/Kartu Kredit);

4. Dapat laporan via email.