Terjangkit Autoimun, Seorang Yatim Terancam Lumpuh

Kasih Sayang Indonesia Di usia 14 tahun, Genta yang merupakan seorang yatim harus berjuang menghadapi penyakit autoimun yang menyebabkan seluruh tubuhnya lumpuh. Dengan harga satu botol obat mencapai 3,3 juta rupiah, bagaimana ia mampu berobat?
Namanya Genta Budiman Isnaeni,

Usia Genta saat ini 14 tahun, menderita penyakit Guillain Barre Syndrome atau Autoimon sejak kelas 2 SMP dan sedang menjalani tindakan pengobatan di RSUPN Dr. Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat.

Awalnya Genta mengalami gejala sakit perut tidak tertahankan. Setelah itu, beberapa bagian tubuhnya serasa seperti ditusuk-tusuk jarum. Seakan cobaan belum cukup berat, ia juga harus mengalami mati rasa di kaki dan tangannya.

Karena tidak kunjung membaik, Genta memberanikan diri untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut di RSUPN Dr. Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat.

Setelah diperiksa, Genta didiagnosis menderita penyakit Guillain Barre Syndrome atau Autoimon yang harus segera diobati dengan menggunakan Immunoglobulin Intravena (IVIG).

Harga satu botol obat mencapai 3,3 juta rupiah dan diperlukan 36 botol untuk bisa menyembuhkan Genta.

Jika tidak mendapatkan tindakan tersebut dalam waktu dekat, Genta akan terancam menderita lumpuh.

Bagaimana mungkin biaya tersebut bisa dipenuhi ketika Ayah Genta telah meninggal, sementara Genta belum terdaftar sebagai peserta BPJS, dan upaya mengaktifkan kepesertaannya tidak dapat di lakukan dalam waktu dekat.

Sahabat, Genta masih memiliki masa depan yang cerah menantinya. Di usianya yang masih muda, ia justru harus terbaring lemah di atas ranjang. Semakin cepat Genta diobati, maka semakin besar kemungkinan Genta untuk segera pulih dan terhindar dari kelumpuhan.

Untuk itu, sangat besar harapan saya akan bantuan dan doa para #OrangBaik agar Genta bisa melanjutkan pengobatan hingga selesai, dengan cara:
1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”
2. Masukkan nominal donasi
3. Pilih metode pembayaran GO-PAY, Jenius Pay, LinkAja, DANA, Mandiri Virtual Account, BCA Virtual Account, atau transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera.

Tak hanya mendoakan dan berdonasi, saudara-saudara juga bisa membagikan halaman galang dana ini agar semakin banyak yang turut menemani perjuangan saya.

Terima kasih banyak, #orangbaik!