Bangun Rumah Layak untuk Dhuafa

Peduli Kasih Indonesia – Bagaimana jika rumah tempat kita berpulang dan berlindung justru jauh dari kata aman, nyaman bahkan tak layak?

Reza dan adiknya menunjukkan gambar rumah impian mereka kepada relawan Rumah Yatim. Sebuah gambar rumah sederhana namun berdinding dan beratap kokoh layaknya rumah teman-temannya di sekolah.

Reza adalah anak dari Ibu Janjan. Mereka tinggal di Kampung Sukaresmi, Kabupaten Cianjur. Ini adalah kondisi rumah mereka. Sangat memprihatinkan.

Rumah miring yang terdiri dari bilik-bilik bolong di sisi-sisinya akibat dimakan rayap dan hanya disangga dengan kayu untuk menahan saat hujan dan angin kencang melanda.

Ibu Janjan beserta suami yang hanya bekerja sebagai buruh serabutan dengan penghasilan yang jauh dari kata cukup. Setiap hari, Reza dan adiknya merasa waswas jika kondisi cuaca buruk tiba.

Bahkan tak jarang Reza di-bully teman-temannya karena kondisi rumahnya yang tak layak huni.

Reza sering menggambar rumah impiannya dan menunjukannya pada sang ibu.
Reza memiliki keinginan yang kuat untuk memiliki rumah impian suatu hari nanti agar tak ada lagi yang membully-nya di sekolah.

Di kelas Reza tak hanya cerdas, ia juga bercita-cita menjadi seorang pilot. Meski keadaan ekonomi yang menghimpitnya, ia tak pernah mundur ataupun mengeluh untuk meraih cita-citanya.


Ibu Janjan dan anaknya Reza adalah salah satu dari sekian banyak dhuafa yang hidup di rumah dengan kondisi yang tak layak. Bersama kita bantu wujudkan mimpi Reza memiliki rumah layak huni dengan cara:

  1. Klik “DONASI SEKARANG”
  2. Masukan Nominal “DONASI”
  3. Pilih Transfer Bank (GO-PAY/BNI/BNI Syariah/Mandiri/BCA/BRI/Kartu Kredit)
  4. Dapatkan laporan melalui email