Bantu Rasyidi Bebas dari Gizi Buruk

 

Peduli kasih Indonesia – Bayi kecil Rasyidi yang terlahir cesar harus berjuang melawan penyakit yang menyerang di umurnya yang belum mencapai 1 bulan, dikarenakan sang ibu memiliki penyakit bawaan sehingga harus dilakukan operasi cesar.

Belum genap sebulan usianya, Rasyidi didiagnosa Penyakit Gizi Buruk yang mengakibatkan jantung melemah, nadi melemah, nafas sesak dan kurang gula.


Penyakit itu cukup mengkhawatirkan sehingga membuat Rasyidi harus segera ditangani dan dirawat oleh dokter spesialis anak, di mana saat lahir berat badannya 3,2 kg dan saat ini turun menjadi 1,9 kg.

Apabila ini dibiarkan, perkembangan tubuh Rasyidi bisa terhambat atau bahkan bisa lebih memprihatinkan, mengingat ia berada di usia yang setiap organnya sedang berkembang.

Rasyidi yang berada di Tana Tidung, Kalimantan Utara, dilarikan ke rumah sakit Malinau untuk penanganan yang lebih baik setelah dilakukan pemeriksaan oleh dokter di Tana Tidung.


Bayi yang lahir cesar ini harus dirawat di rumah sakit setidaknya sebulan penuh untuk perawatan khusus sebagai tindakan intens dari pihak dokter rumah sakit.

Ustadz Andi Akmal sebagai ayah dari Rasyidi sangat berharap akan kesembuhan anaknya agar bisa normal seperti bayi-bayi sehat yang lainnya, namun permasalahan dana menjadi kendala.
Sebagai seorang pendakwah, tidaklah mudah bagi Ustadz Andi Akmal mencari biaya pengobatan, perawatan maupun asupan nutrisi yang banyak untuk Rasyidi.


Padahal biaya yang dibutuhkan tidaklah sedikit, ditambah dengan biaya transportasi beliau dan Rasyidi dari Tana Tidung ke Malinau. Jarak antara Tana Tidung ke Malinau mencapai 80 km atau kisaran 2 jam lewat darat dan sungai.

Mari, bersama kita bantu Rasyidi berjuang melawan penyakitnya. Semoga bantuan kita dapat melukiskan senyum di wajah Rasyidi. Aamiin.

Jika sahabat ingin membantu silakan berdonasi dengan cara:
1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”
2. Masukkan nominal donasi
3. Pilih metode pembayaran GO-PAY, BCA Virtual Account, atau transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera.

Tidak hanya berdonasi, sahabat juga bisa membantu dengan cara menyebarkan halaman galang dana ini ke orang-orang terdekat agar semakin banyak orang yang ikut membantu.

Terimakasih kami ucapkan atas doa, dukungan dan bantuannya