Sedekah Jariyah Dirikan Masjid untuk Anak Yatim

 

Peduli Kasih Indonesia – Tidak hanya digunakan untuk sholat, Masjid dari kayu ini juga digunakan anak-anak yatim dhuafa untuk belajar dan mengaji.
Namun miris, sebagai sarana ibadah warga, Masjid Khairu Ummah di Desa Jorok, Kampung Utan, Sumbawa Besar kondisinya sangat memprihatinkan. Tak ada bangunan permanen, Masjid ini hanya berbentuk kotak sederhana dari kayu tanpa tembok yang utuh.


Masjid ini awalnya dibangun pada 2015 dari uang hasil patungan warga setempat. Sayang, ketiadaan dana membuat pembangunan Masjid terhenti sampai saat ini.

“Hanya yang memakmurkan masjid-masjid Allah ialah orang-orang yang beriman kepada Allah dan Hari kemudian, serta tetap mendirikan shalat, menunaikan zakat dan tidak takut (kepada siapapun) selain kepada Allah, maka merekalah orang-orang yang diharapkan termasuk golongan orang-orang yang mendapat petunjuk” (QS. At Taubah : 18)


Padahal tidak hanya digunakan untuk sholat, Masjid juga dimanfaatkan anak-anak yatim dhuafa untuk belajar dan mengaji.
Mereka yang berasal dari latar belakang tulang punggung keluarga, kurang mampu, atau diterlantarkan orang tuanya ini harus belajar seadanya di lantai yang dialasi terpal.


Sahabat, sangat indah jika Masjid dapat berguna tidak hanya untuk bersujud pada Yang Maha Kuasa, tapi juga bermanfaat bagi pembangunan masyarakat sekitar.

Sebagai amal jariyah, mari perbaiki Masjid Khairu Ummah, Sumbawa.

Insya Allah, setiap doa yang dipanjatkan di Masjid ini akan mengalirkan pahal yang tak terputus untukmu.

1. Klik “DONASI SEKARANG”

2. Masukan nominal donasi

3. Pilih bank (GO-PAY/BNI/BNI Syariah/Mandiri/BCA/BRI/Kartu Kredit)

4. Dapatkan laporan via email