Terpaksa Shalat di Kelas, Bantu Renovasi Masjid

 

Peduli Kasih Indonesia – Ratusan  anak Yatim Dhaufa di Panti Asuhan Ar-Risalah, Bacukiki Barat, Pare-Pare, Sulawesi Selatan harus Shalat dan mengaji di Masjid yang tidak beratap.

Tidak tertutupnya Masjid membuat mereka seringkali Shalat dalam keadaan basah karena hujan ataupun kepanasan akibat teriknya matahari.

Bukan hanya anak-anak yang terkena dampak, selama 7 tahun bagunan Masjid in tidak direnovasi berdampak sangat buruk dan teranacam akan rubuh.

Kontruksi besi semakin berkarat karena terus menerus di guyur hujan . Ditambah lagi, Masjid ini sangat lembab karena dinding yang sudah  berlumut.

Keadaan itu tentunya dapat membuat anak-anak panti asuhan merasakan ketidaknyamanan ketika beribadah.

Kini mereka terpaksa beribadah di ruang kelas yang tidak cukup menampung seluruh anak dip anti asuhan.

Keinginan pengurus Panti Asuhan Ar-Risalah untuk memperbaiki Masjid sangat besar. Bagi mereka, tidak tega rasanya untuk membiarkan anak asuh harus kesusahan ketika ingin menunaikan kewajiban. Namum terkendala dana yang menghambat mereka.

Selama ini, untuk memenuhi kebutuhan konsumsi dan pendidikan ratusan anak saja penguurs masih bersusah payah. Pengurus panti masih kebinggungan mencari tambahan dana untuk renovasi yang dipastikan mencapai jumlah yang cukup besar.

Sahabat, Mungkin beribadah di Masjid yang nyaman adalah yang sudah sering kita rasakan. Namun bagi mereka, itu  adalah suatu hal berharga yang mereka nanti-nantikan.

Bersama kita berbagi untuk sebarkan kenyamanan dengan bantu renovasi Masjid satu-satunya dengan anak Yatim dan Dhuafa Sulawesi Barat.

Sahabat bisa menyalurkan donasi dengan cara:

  1. Klik “DONASI SEKARANG”
  2. Masukan nominal DONASI
  3. Pilih Bank (GO-PAY/BNI/BNI Syairah/Mandiri/BCA/BRI/Kartu Kredit)
  4. Dapatkan Laporan melalui via email.