Atap sekolah bocor, meja kursi udah tak layak lagi

Peduli Kasih Indonesia – “Kalau lagi belajar takut plafon nya jatoh, belum lagi kalau lagi hujan kelasnya pasti bocor, bikin buku-buku kita basah dan rusak” – Aulia, siswa kelas 4 SD

Hai semua!
Perkenalkan, Aku Naura.


Kemarin aku baru aja datang ke SDN Samudrajaya 04 Bekasi, seneng banget karena bisa ketemu sama temen – temen dan adik – adik disini. Mereka banyak cerita ke aku tentang kondisi sekolah mereka.

Mereka harus merasakan belajar dengan kondisi atap kelas yang sering bocor, belum lagi beberapa plafon yang hampir rubuh. Aku juga liat kondisi meja dan kursi belajar mereka sudah jauh dari kata layak. Aku sedih sekali melihat kondisi tempat belajar mereka seperti itu 🙁

Di sekolah ini terdapat 6 ruang kelas, 1 ruang guru dan 1 ruang kepala sekolah. Total anak yang bersekolah sebanyak 233 anak, dimana setiap kelas nya berisi 30 anak.


Gak hanya ruang kelas yang tidak layak huni, melainkan halaman sekolah yang juga tidak layak digunakan untuk kegiatan. Kalau musim hujan, halaman sekolah akan terendam banjir, dan becek.

“Kalau ngajar saya takut plafon jebol menimpa kepala anak-anak saya, apalagi kalau saat hujan deras disertai angin kencang. Saya pasti akan memboyong anak – anak untuk keluar kelas”, kata Ibu Aminah.


Melihat kondisi sarana dan prasarana sekolah seperti itu, aku mau ngajakin teman – teman semua untuk bantu fasilitas belajar mereka agar mereka bisa belajar lebih nyaman , dengan cara :

1. Klik “Donasi Sekarang”.
2. Masukkan nominal donasi.
3. Pilih metode pembayaran (GO-PAY/Dompet Kebaikan/BCA/BNI/BNI Syariah/BRI/Mandiri/Kartu Kredit).
4. Teman – teman akan dapat laporan via email.

Berapapun donasi dari kalian sangat berarti untuk mereka. Terima kasihhh!

Salam,

Naura Ayu