Banjir Rendam Jabodetabek Lagi, Ribuan Terdampak!

Peduli Kasih Indonesia – Jabotabek kembali Di Landa Banjir! Ribuan Warga terdampak dan butuh pertolongan

Hujan deras yang mengguyur wilayah Jakarta dan sekitarnya pada Selasa (25/2/2020) dini hari hingga pagi yang menyebabkan banjir di  sejumlah ruas jalan.

 

Ratusan titik banjr dilaporkan warga lewat situs petabencana.id pada selasa (25/2/2020) pagi ini. Banjir terjadi merata di seluruh wilayah Jakarta. Kondisi terparah dilaporkan warga berada di kawasan Jakarta Timur yang mencapai 3 meter, tepatnya di Cawang, Jakarta Timur.

Hujan yang mengguyur wilayah Jakarta mengakibatkan ketinggian air kali Ciliwung, sunter dan masi meluap. Akibatnya, beberapa wilayah di ibu kita hingga hari ini masih terendam banjir.

Kepala Pusat Data dan Informasi Badan Penaggunalangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, M Insaf mencatat ada sekira 35 RW du Jakarta yang tergenang air. Data itu berdasarkan catatan pihaknya hingga pukul 06.00 WIB. “35 RW masih tergenang dari total 2.638 RW di Jakarta,”ujarnya kepada media, senini (25/02/2020).

Ia menjelaskan, daerah Jakarta Utara menjadi wilayah yang terdampak banjir paling banyak, yaitu 26RW dengan ketinggian banjir 10 hingga 100 cm. Lalu, terhitung ada 1.807 jiwa dari 533 KK yang mengungsi.

Selanjutnya, Jakarta Timur ada 9 RW yang masih terendam banjir dengan jumlah pengunsi sebanyak 471 jiwa dari 121 KK. Ketinggian air di sana bekisar 10 hingga 100 cm. Sementara di Jakarta Barat, Selatan dan pusat terpantau sudah tidak ada lagi genangan air.

#OrangBaik sejak awal tahun 2020 ini solidaritas kita diuji, ribuan saudara kita yang terkena dampak banjir membutuhkan bantuan berupa makanan, pakaian bersih, selimut dan obat-obatan.

Ayo kita bantu korban banjir dengan cara berdonasi. Hasil donasi akan disalurkan unuk membantu beragam kebutuhan pokok dan kebutuhan pendukung keseharian korban serta membantu penanganan banjir.

Mari bersama-sama bantu korban banjir di Jakarta dan sekitarnya, dengan cara:

  1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”
  2. Isi nominal donasi
  3. Pilih metode pembayaran GO-PAY/Mandiri/ BCA/BNI Syariah/BRI dan kartu kredit
  4. Ikuti intruksi untuk menyelesaikan pembayaran