BANTU ABIL UNTUK OPERASI OTAK

 

Peduli Kasih indonesia – Anak petani asal Bangka Belitung ini punya mimpi yang tinggi. Pak Pitriyadi dan Bu Morsopi ingat betul anaknya selalu semangat ke sekolah dan ingin jadi guru.

Abil memang anak yang baik. Sebelum pergi kemanapun selalu mencium tangan ibunya, Ridho ibu adalah ridho Allah. Begitulah ajaran di sekolah yang selalu ia terapkan. Bahkan siang itu, sebelum kepalanya mengalami cidera, Abil pamit dan mencium tangan ibu…

Bu Morsopi tak menyangka hari itu menjadi hari terakhir Abil bisa berjalan menggunakan dua kakinya.

Siang itu, Abil pamit ke kebun untuk membantu ayahnya. Saat kejadian, Abil sedang memetik buah manggis bersama saudaranya.

 

Tiba-tiba balok kayu besar yang digunakan untuk memetik buat manggis jatuh dan menimpa kepalanya. Kaki Abil seketika lumpuh tak bisa digerakkan. Tak hanya lumpuh, perlahan Abil mulai kehilangan kesadaran dan koma.

Setelah jalani pemeriksaan, Abil Muwahid divonis mengidap Cedera Kepala Berat / Epidural Hematome . Abil harus segera operasi bedah otak untuk dekompresi pada otak yang mengalami pendarahan.

Jika operasi tak segera dilakukan, kondisi Abil lama-lama akan memburuk. Bahkan dapat berakibat fatal.

Abil memerlukan biaya yang besar untuk bisa operasi. Padahal ayah Abil hanya seorang petani dengan penghasilan 1juta/bulan. Biaya pengobatan Abil selama 6 hari ini pun dibantu oleh keluarga dan kerabat terdekat.

Pak Pitriyadi dan Bu Morsopi terus ikhtiar sekuat tenaga. Namun memang tabungan mereka sudah habis hanya untuk biaya transport ke rumah sakit. Mereka juga tak punya barang berharga untuk dijual.

 

#OrangBaik, Abil anak yang baik, rajin dan pintar. Ia butuh doa dan dukungan dari kita untuk bisa sembuh dan kembali sekolah.

 

Yuk berikan doa dan dukungan terbaik kita dengan cara:

 

  1. Klik tombol “Donasi Sekarang”
  2. Masukkan nominal donasi
  3. Pilih metode pembayaran (GO-PAY/Dompet Kebaikan/BCA/BNI/BNI Syariah/BRI/Mandiri/Kartu Kredit)
  4. Donatur akan mendapat laporan via email.