Bantu Korban Banjir Bandang Bondowoso dan Tapanuli

Peduli Kasih Indonesia – Warga Berhamburan dan Panik Ketika Banjir Bandang Datang

sumber foto: BNPB

 

Banjir bandang melanda Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur dan Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara sejak 28 Januari 2020. Banjir bandang Bondowoso dan Tapanuli ini disebabkan hujan dengan intensitas tinggi dan meluapnya aliran sungai di sekitar wilayahnya.

 

Akibat banjir bandang ini, lebih dari 200 rumah warga di Bondowoso terendam lumpur setinggi sekitar 30 cm dan 700 kepala keluarga di Tapanuli terpaksa harus mengungsi.

 

Hingga kini, korban meninggal terhitung mencapai 7 orang, 3 orang hilang, belasan orang luka-luka, dan ribuan lainnya terpaksa harus mengungsi karena rumahnya masih terendam air dan lumpur tebal, bahkan beberapa mengalami kerusakan yang parah.

Warga tidak menduga terhadap datangnya banjir bandang. Air bercampur lumpur tiba-tiba meluncur dengan membawa balok kayu menerjang permukiman di Bondowoso dan Tapanuli.

 

#OrangBaik solidaritas kita diuji, ribuan saudara kita yang terkena dampak Banjir membutuhkan bantuan berupa makanan, pakai bersih, selimut dan obat-obatan.

Ayo kita bantu korban banjir dengan cara berdonasi. Hasil donasi akan disalurkan untuk membantu beragam kebutuhan pokok dan kebutuhan pendukung keseharian korban serta membantu penanganan banjir.

Mari bersama-sama bantu korban banjir di Bondowoso dan Tapanuli, dengan cara:

  1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”
  2. Isi nominal donasi yang ingin diberikan
  3. Pilih metode pembayaran GOPAY/DANA/Mandiri/BCA/BNI/BNI Syariah/BRI dan kartu kredit
  4. Ikuti instruksi untuk menyelesaikan pembayaran