BisaNolongHewan Bersama Kitabisa

Peduli Kasih Indonesia – Xena, anjing yg lumpuh krn ditembak & dipukul oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Xena dirawat sejak 2 tahun yang lalu bersama 90 anjing lain di sanctuary yang didirikan Bu Erika. Namun, sejak kemarin badan Xena panas, hasil test menunjukkan ada gejala distemper tapi masih samar.

Tapi sore itu Bu Erika bergegas membawa Pocil ke klinik. Pocil anjing kecil yg terlantar di jalanan, sekarang Pocil terserang virus distemper. Ruang isolasi selalu penuh, sehingga Bu Erika harus membuat tenda darurat untuk merawat Pocil sembari menunggu ruang isolasi yang tersedia.

Baru saja Bu Erika mendengar kabar, ada tempat untuk Pocil. Ternyata sore itu Xena berpulang, sebelum Bu Erika sampai rumah, aku tidak sempat menyuapinya lagi. Pocil menyusul 2 hari kemudian.

Sebelumnya, tiga puppies buta yang Bu Erika selamatkan dari daerah pergudangan juga sudah berpulang karena distemper. Induknya terkena distemper beberapa hari sebelumnya.

“Rainbow Sanctuary Indonesia didirikan untuk menampung dan merawat hewan-hewan terlantar yg dibuang di jalanan, tempat sampah, dan tempat-tempat lain yg kurang layak. Bahkan dari pemilik yg tidak bertanggung jawab. Kami merawat anjing, kucing, kelinci, kura-kura, bahkan ayam hias yang dihibahkan karena pemiliknya meninggal dunia.” – Bu Erika

Saat ini 95% biaya operasional sanctuary ditanggung sendiri oleh Bu Erika sebagai pendirinya. Bu Erika membiayai sanctuary dari gajinya sebagai karyawan di perusahaan swasta dan mencari dana dengan berjualan beberapa barang hasil kreasinya sendiri.

Baru-baru ini beberapa anjing yang diselamatkan ternyata membawa virus distemper dan menyebar dengan cepat. Para petugas sanctuary kewalahan mencari tempat utk merawat mereka karena semua ruang isolasi di klinik hewan penuh, karena sedang ada wabah.

Bu Erika pun berusaha membuat ruang isolasi darurat untuk hewan-hewan yang sakit. Tapi karena terbatasnya dana, maka pembangunan pun terhenti. Dengan bantuan teman-teman, Rainbow Sanctuary sedang berusaha meneruskan pembangunan ini.

Yuk, Bantu Rainbow Sanctuary memiliki ruang isolasi untuk hewan-hewan yang sakit terkena wabah!

Melalui #BisaNolongHewan donasimu akan disalurkan melalui mitra Kitabisa untuk melindungi dan menyelamatkan ribuan hewan. Mari berdonasi dengan cara:

  1. Klik “DONASI SEKARANG”
  2. Masukkan nominal donasi
  3. Pilih metode pembayaran (GO-PAY/BNI/BNI Syariah/BRI/BCA/Mandiri/Dompet Kebaikan/Kartu Kredit)
  4. Kamu akan mendapatkan laporan via email

Dengan ikut berdonasi di #BisaNolongHewan, kamu sudah membantu hewan-hewan untuk bisa hidup semestinya.

DISCLAIMER

  1. Donasi hanya akan disalurkan ke penggalangan dana dengan tujuan memberikan pertolongan untuk hewan yang membutuhkan.
  2. Donasi hanya akan ditujukan ke penggalangan yang sudah terverifikasi oleh tim Kitabisa.