#BisaSekolah – Donasi untuk Pendidikan Anak Bangsa

Peduli Kasih Indonesia “tolong perbaiki sekolah saya, karena rusak parah, dan tidak layak digunakan untuk belajar,” kata salah satu siswa.

Prihatin sekali melihat kondisi SDN 04 Samudra Jaya yang berlokasi di Kampung Tambun Tiga, Desa Samudra Jaya, Tarumajaya, Kabupaten Bekasi.

Bu Aminah yang sudah mengajar sejak 2004 itu mengatakan kondisi bangunan sekolah memang tidak layak huni. Khususnya kelas 4,5 dan 6 yang kondisinya sudah rapuh, lantainya juga sudah rusak.

“Kalau ngajar saya takut plafon jebol menimpa kepala anak-anak,” katanya. Apalagi saat hujan deras disertai angin kencang. Bu Aminah dan para guru biasanya langsung memboyong anak-anak untuk keluar kelas.
Menurut Bu Aminah, sekolah tersebut pernah mendapatkan bantuan untuk renovasi, tetapi hanya kelas 1,2 dan 3. Itu pun bantuan dari pihak swasta. Agar kerusakan gedung sekolah tak semakin parah, pihak sekolah secara swadaya mengumpulkan dana untuk perbaikan, namun jumlah uang yang terkumpul hanya bisa untuk renovasi seadanya.

Jangan lupa sebarkan berita ini agar lebih banyak orang yang bahu membahu murid-murid ini merenovasi sekolah mereka.
Melalui program #BisaSekolah, mari kita dukung anak-anak Indonesia dapatkan akses pendidikan.

Donasi yang terkumpul di #BisaSekolah akan Kitabisa salurkan ke berbagai galang dana untuk kebutuhan pendidikan yang ada di Kitabisa. Mari berdonasi untuk pendidikan anak-anak Indonesia, dengan cara:

Klik “DONASI SEKARANG”
Masukkan nominal donasi
Pilih Metode Pembayaran
Segera transfer sesuai nominal jika menggunakan Transfer bank & Virtual Account