Jamaah Khawatir Masjid Ambruk Menimpa Mereka

Peduli Kasih Indonesia – “Satu-satunya masjid di daerah ini tidak pernah direnovasi selama 12 tahun, rawan roboh menimpa anak-anak kami yang sholat tiap harinya.”


Masjid Al-Muhajirin Dusun Kuang Jeringo Kab. Sumbawadibangun secara swadaya oleh masyarakat setempat pada tahun 2007 silam, dengan bahan2 sederhana yang mudah diperoleh di sekitar lokasi.

Sehingga alhamdulillah bisa dipakai oleh masyarakat untuk sholat berjamaah, sholat jum’at dan sekaligus untuk di bulan ramadhan dan hari-hari besar Islam.

Dalam kurun waktu 12 tahun, tidak pernah mengalami renovasi dan perbaikan. Seiring perjalanan waktu, bahan-bahan utamanya sudah mulai lapuk dan rusak. Juga atap yang bocor.


Karena kondisi ekonomi masyarakat sekitar yang hanya bekerja sebagai petani penggarap dan buruh tani, maka sangat terbatas untuk memperbaiki tempat ibadahnya.

Tidak ada masjid atau musholla di lokasi ini, sehingga masyarakat masih tetap mengandalkan Masjid Al-Muhajirin yang sudah tidak layak lagi.


Mengingat kondisi masjid dari hari ke hari semakin rusak, maka warga masyarakat dalam beribadah menjadi tidak tenang. Bocor di kala hujan turun, belum lagi kekhawatiran pada gangguan binatang.

#OrangBaik, Ayo bantu penduduk Kuang Jeringo untuk membangun masjid yang kokoh. Layaknya kita, mereka pun ingin merasakan ruku’ dan sujud yang khusyuk, tanpa khawatir tertimpa genting yang hampir ambruk.

Untuk teman-teman yang ingin membantu silahkan berdonasi dengan cara:

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”
2. Masukkan nominal donasi
3. Pilih metode pembayaran GO-PAY atau transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera.