Komplikasi Thalasemia, Conan Butuh Bantuan!

Halo #OrangBaik,
Saya Andry Ganda, founder CameoProject dan juga seorang ayah dari dua orang anak pejuang Thalasemia.

Kasih Sayang Indonesia April 2019 lalu, saya dan istri memutuskan untuk menggalang dana di campaign https://kitabisa.com/campaign/cameoforandry demi pengobatan Thalasemia dua anak kami Conan dan Crystal di Bangkok, Thailand.

Bukan keputusan yang mudah buat kami berani menggalang dana, namun demi kesembuhan kedua anak kami, akhirnya kami lakukan.

Puji syukur, berkat support dari banyak rekan dan #OrangBaik lainnya, kami berhasil mengumpulkan dana yang rencanya untuk memenuhi semua kebutuhan pengobatan Conan dan Crystal untuk Bone Marrow Transplant (BMT) serta kemoterapi di Bangkok.

Namun, rencana kami ternyata tidak berjalan mulus.
Di tengah-tengah proses pengobatan, Conan yang pertama kali menjalani proses pengobatan BMT mengalami komplikasi.
Pada awal Januari 2020, Conan mengalami brain seizure (kejang otak) yang mengharuskan dia untuk dirawat di PICU (pediatric intensive care unit). Conan masih harus terus dimonitor di PICU.

Masalah selanjutnya adalah biaya. Estimasi dana Rp 2M untuk satu anak seharusnya cukup jika tidak ada komplikasi. Namun karena ada komplikasi, akhirnya dana yang seharusnya untuk pengobatan Crystal terpaksa dipakai Conan dan kini juga sudah habis.

Komplikasi dan kini brain seizure yang dialami Conan menelan biaya yang sangat besar.

Kalau dihitung, dalam satu bulan Conan sudah menghabiskan biaya 3,25 juta baht (kurang lebih Rp 1,5M ) untuk brain seizure nya.
Jika ditambah kemo dengan kisaran biaya 200-300an juta, maka total yang sudah dihabiskan adalah Rp 1,8M dan ini masih terus berjalan.
Ini pun belum termasuk biaya PICU serta pengobatan Thalasemia untuk Crystal setelah Conan selesai.

Karena itu akhirnya kami memutuskan untuk kembali menggalang dana di Kitabisa. Setidaknya galang dana ini bisa menjadi salah satu solusi kami melunasi biaya rumah sakit yang sampai saat ini masih berjalan.

Berapapun bantuan dari teman-teman, sangat berarti bagi keluarga kami.
Saya dan istri akan terus berusaha melakukan yang terbaik demi kesembuhan putra dan putri kami.

Salam,

Keluarga Celana