Sedekah Jariyah Bangun Sumur untuk Desa Tompobulu

 

Peduli Kasih Indonesia – Musim kemarau yang memasuki fase puncaknya membuat warga Dusun Arra, Desa Tompobulu, Tompobulu, Maros, Sulawesi Selatan kesulitan mendapatkan air bersih.

Mata air di daerah perbukitan yang semakin menipis tidak mencukupi kebutuhan warga. Pun kebutuhan air para santri tahfidz Ummul Quro, Tompobulu juga sulit terpenuhi.

Disiang hari, jatah air digunakan dan ditampung oleh warga. Para santri Ummul Quro akan menggunakan dan mengisi tandon-tandon air pada malam harinya. Mereka menggunakan air bersih yang sudah sedikit itu secara bergantian.

Namun, air yang ditampung itu masih belum cukup untuk memenuhi kebutuhan 90 santri Ummul Quro. Padahal selain untuk makan dan minum, air juga sangat dibutuhkan untuk berwudhu. Jumlah santri yang terus bertambah membuat pihak pesantren risau atas kurangnya persediaan air.

Begitu pula dengan warga sekitar. Air hanya mampu digunakan untuk memasak dan minum saja.

Hal itu membuat hasil kebun warga menurun karena perkebunan kering. Sebagian besar warga yang bekerja sebagai pekebun kebingungan karena tidak tahu lagi bagaimana cari menafkahi keluarga.

Kini, warga dan santri Desa Tompobulu hanya bisa terus mencari mata air baru untuk setidaknya memenuhi kebutuhan dasar mereka.

Mari sedekah jariyah untuk warga dan para penghapal Qur’an Desa Tompobulu dengan bantu bangun sumur dan instalasi air bersih. Harapannya, sumur akan terus mengalirkan manfaat dan kebahagiaan pun keberkahan untuk mereka dan juga #OrangBaik yang ikut membantu. Aamiin.

 

Donasi dapat disalurkan dengan cara :

 

  1. Klik “DONASI SEKARANG
  2. Masukan nominal donasi
  3. Pilih bank (GO-PAY/BNI/BNI Syariah/Mandiri/BCA/BRI/Kartu Kredit)
  4. Dapatkan laporan lewat email