3 Anak Makan Sabun Karena Tak Diurus Orang Tua

Peduli Kasih Indonesia – Tiga anak di Desa Muara Tais 2, Kecamatan Angkola Muara Tais, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara, punya kebiasaan memakan sabun. Mereka makan sabun batang secara bersama-sama karena tidak ada orang tua yang mengurus.

Kedua orang tua mereka berpisah beberapa tahun lalu. Ibunya pergi dan dikabarkan sudah menikah lagi, sedangkan ayahnya dalam kondisi stres, banyak melamun dan tidak mau bekerja.Ketiga anak malang itu adalah N (10), J (8) dan A (4). N saat ini duduk di kelas 3 SD, sedangkan J kelas 2 SD. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, mereka dibantu oleh saudara dan para tetangga.

Kisah tiga anak makan sabun ini ramai di media sosial dan viral, hingga membuat aparat desa meninjau langsung kondisi mereka. Camat Angkola Muara Tai, Fadli Harahap, mengatakan ketiga kakak beradik itu memakan sabun karena tidak adanya pengawasan orang tua.

Karena kebiasaan aneh ini, A mengalami sakit dan dilarikan ke Puskesmas oleh pihak Kecamatan Muara Tais 2, pada Rabu (19/2). Selain itu N dan J juga diperiksa kesehatannya.”A sakit karena ususnya kecil, masih balita, masuk bahan kimia dia makan sabun, nggak tahan usus itu, maka dia (A) drop,” ujar Fadli.

kumparanDerma membuka donasi bagi ketiga anak ini. Mari bantu agar ketiga anak ini bisa hidup dengan layak.

Bantu mereka dengan cara:

  1. Klik “Donasi Sekarang”.
  2. Masukkan nominal donasi.
  3. Pilih metode pembayaran (GO-PAY/Dompet Kebaikan/BCA/BNI/BNI Syariah/BRI/Mandiri/Kartu Kredit).
  4. Jangan lupa sebarkan berita ini agar lebih banyak kebaikan mengalir untuk anak-anak ini.