Tolong Menolong Lawan COVID-19

Teman-teman, aku mau cerita sedikit tentang kekhawatiranku sama COVID-19. Waktu lihat berita udah ada 117 orang Positif COVID-19 dan 5 orang meninggal (data tanggal 15/3), aku langsung kepikiran apa yang bisa kita lakuin di tengah situasi ini.

Aku seneng banget pas pemerintah bilang bisa kerja dari rumah, tapi pasti masih ada pekerja medis dan informal seperti ibu-ibu yang tetap harus bekerja untuk anaknya. Misalnya, seorang ibu yang jadi perawat atau petugas kesehatan di rumah sakit rujukan, mereka masih harus merawat pasien positif COVID-19. Risiko pekerjaan mereka sangat tinggi demi melindungi kita semua.

Coba bayangin juga orang-orang yang kerja di sektor informal. Contohnya, seorang ibu single parent yang dagang di pasar untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Mereka gak bisa kerja dari rumah dan harus tetap mendapatkan penghasilan. 

Bayangin itu aja aku udah terharu sama pengorbanan mereka. Tapi, terharu aja gak cukup, sebagai perempuan dan seorang ibu aku gak bisa diem aja. Aku pingin bantu mereka sebisaku. Makanya aku buat galang dana ini.

Aku ngajak kamu dan kita semua untuk berdonasi membantu melindungi orang-orang di sektor kesehatan dan informal dari COVID-19 . Donasi di galang dana akan digunakan untuk:

  • Menyediakan masker, hand sanitizer, sarung tangan plastik, dan alat perlindungan diri lainnya untuk tenaga kesehatan di Rumah Sakit rujukan COVID-19.
  • Menyediakan alat perlindungan diri untuk keluarga petugas kesehatan di RS rujukan COVID-19.
  • Memberikan bantuan keseharian untuk pekerja sektor informal seperti ibu-ibu pedagang agar untuk sementara bisa beristirahat di rumah. Bentuk bantuan bisa berupa kebutuhan sehari-hari, alat sanitasi, masker, dan hand sanitizer.

Yuk, teman-teman semua kita bantu melindungi pekerja medis dan informal dari COVID-19 dengan berdonasi mulai dari Rp 1.000 (Bisa pakai GoPay juga). Insya Allah, donasi kita akan membawa berkah untuk kita dan keluarga, amin.

Berikut ini cara berdonasinya:

  1. Klik “DONASI SEKARANG”
  2. Masukkan Nominal Donasi
  3. Pilih Metode Pembayaran (Go-Pay/BNI/BNI Syariah/BRI/BCA/Mandiri/Dompet Kebaikan/Kartu Kredit)