Ayo Bersama Bantu Gaza Melawan Covid-19

Bantu Post – Gaza tercatat memiliki 2 juta penduduk yang terancam virus Covid-19. Namun sayangnya mereka hanya memiliki 60 tempat tidur ICU.

PBB pun memperingatkan kepada salah satu kota terpadat tersebut bahwa Gaza bisa menjadi semua bencana besar. Hal tersebut dikarenakan dibandingkan jumlah populasinya yang tinggi, Gaza tercatat memiliki angka kemiskinan yang tinggi dan kurangnya fasilitas kesehatan yang memadai.

Kasus Covid-19 di Gaza pun semakin hari semakin bertambah hingga saat ini. Sudah ada 374 kasus positif, dan 13 diantaranya merupakan penduduk Gaza, Diambil dari data Worldometer.

Ironisnya, banyak warga Gaza yang sakit terpaksa harus dirujuk keluar Gaza namun tidak bisa karena terdapat blockade dari Israel.

Kepala WHO Palestina, Gerald Rockenschaub, berpendapat bahwa pembatasan Israel serta ketegangan politik telah mengakibatkan fasilitas kesehatan di Gaza rapuh dan malah memburuk dalam satu decade terakhir.

“Stok obat-obatan yang sangat terbatas, Sumber air minum yang telah terkontaminasi, sistem kelistrikan yang jauh dari kata memadai, dan kemiskinan parah di tengah kondisi  social-ekonomi yang sangat mengerikan sedang terjadi di seluruh jalur Gaza”, Ungkap pakar HAM PBB, Michael Lynk.

Gaza tidak memiliki peralatan untuk memindai pasien sehingga dapat berpotensi menjadi sebuah bencana yang sangat besar nantinya. Para penderita Covid-19 juga terpaksa di larikan ke hotel lokal karena tidak memiliki ranjang rumah sakit yang memadai.

“yang sedang kami hadapi saat ini ada dua medan, yang pertama adalah melawan pandemi virus Covid-19, dan yang kedua adalah penjajahan keji dari Israel,” ujar juru bicara Pemerintah Palestina, Ibrahim Melhim.

Indonesia selamanya akan bersama Palestina. Kita tak bisa diam saja melihat saudara-saudara kita di Gaza terancam. Salurkan donasi Anda dengan cara klik “Donasi Sekarang / Donasi”

Bantuan akan secepatnya dikirim dan disalurkan melalui mitra INSANI yang ada di Gaza. Bersama kita bisa atasi Corona!

___________

Info lebih lanjut hubungi INSANI:

WA Center : +62 821-2399-8593

Instagram: @officialinsani